Dua Pohon Besar di Sukmajaya Tumbang Akibat Hujan Deras Melanda Kota Depok

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Anis M, SE.

Koran SINAR PAGI, Depok,- Hujan besar disertai angin kencang menyebabkan dua pohon beringin di Jalan Angklung Raya, Kecamatan Sukmajaya, Depok 8roboh Sabtu (9/3/2019) petang.

Meskin tak menimbulkan korban jiwa, namun dua minibus yang terparkir di bawah pohon tersebut rusak parah akibat tertimpa batang besar pohon tersebut.

Selain itu, sebagian lantai di sisi lapangan upacara SDN Mekarjaya hancur. Sebabnya, salah satu akar pohon beringin yang tumbang ikut tercabut dan merusak sekitar.

Selain mobil. Lantai dipinggir lapangan upacara SDN Mekarjaya 3 rusak parah akibat salah satu akar pohon beringin tersebut ikut tercerabut.

“Kejadiannya tadi sekitar pukul 17.30 wib. Saat hujan deras disertai angin kencang,” ungkap Aji, penjaga sekolah SDN Mekarjaya 3.

“Saat hujan dan angin kencang, tiba-tiba dari dalam rumah, saya mendengar suara gemuruh.  setelah dilihat ternyata pohon Beringin besar yang berada dipinggir lapangan tumbang. Akarnya juga ikut tercerabut. Saya juga sempat melihat, ternyata pohon beringin yang berada diluar pagar sekolah juga ikut tumbang dan menghantam mobil travel dan Toyota Yaris yang sedang diparkir.

Aji juga mengaku sudah melaporkan kejadian ini kepada Kepala Sekolah. “Rencananya besok pagi pak Tambunan akan datang untuk melihat kondisinya. Sebab Senin anak-anak sudah mulai PTS (penilaian tengah semester),” pungkasnya.

Sementara itu, Danramil 03 Sukmajaya Dim 0508, Kapten (Inf) Suyono saat dihubungi wartawan mengatakan, pihaknya sudah mendapat laporan dari warga persis setelah kejadian.

“Anggota kami langsung meninjau lokasi, setelah agar reda langsung melakukan pembersihan wilayah tersebut,” kata Suyono.

Kami juga, lanjut dia, langsung berkoordinasi dengan forkopimka untuk segera menebang pohon yang tumbang agar tidak mengganggu pengendara yang melintas.

Danramil mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan selalu menjaga keamanan wilayah masing-masing.”Masalah keamanan tidak hanya menjadi tanggung jawab TNI dan Polri saja, tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90