graduate school essay physcial therapy placement reflective essay buy a essay how to write an essay with a quote prompt

Paripurna DPRD, Infrastruktur dan Drainase Kota Medan Buruk

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Masyarakat Kota Medan masih terus mengeluhkan buruknya infrastruktur jalan, drainase dan sarana-sarana publik yang dibutuhkan masyarakat. Keluhan maupun aspirasi masyarakat itu disampaikan melalui paripurna penyampaian laporan Hasil Reses III Anggota DPRD Medan tahun 2018.

Dalam paripurna Selasa 22 Januari 2019 dibuka Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Nanda Ramli. Anggota DPRD Medan Ratna Sitepu mewakili Dapil III menyampaikan hasil reses yang dilaksanakan di dapil III. Ada beberapa poin yang menjadi masukan. Terutama keluhan maupun aspirasi masyarakat.

Keluhan yang disampaikan warga Medan antara lain, perlunya perbaikan infrastruktur oleh Pemko Medan yang kondisinya sudah memprihatinkan. khususnya jalan setapak, perbaikan drainase dan jembatan penghubung dan lain-lain yang berada di dapil III. Masyarakat juga minta agar Pemko Medan dapat terus memberikan prioritas utama dalam mengalokasikan anggaran dan bantuan terhadap pembangunan fasilitas publik.

Masyarakat juga minta pengadaan lokasi pemkaman umum yang memadai terutama bagi masyarakat non muslim. Penambahan sarana pendidikan dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu. “Kami berharap dengan laporan reses ini dapat menjadi masukan bagi Pemko Medan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Medan,” pinta politisi Partai Hanura Ratna Sitepu.

Sementara Hamidah, mewakili Dapil IV mengutarakan masyarakat Medan perjuangan menyampaikan sampah di daerah mereka sering tidak diangkut secara rutin oleh dinas terkait. Warga juga meminta perbaikan drainase di berbagai kecamatan yang ada di dapil IV.

Warga minta kepada Pemko Medan agar sering melaksanakan kegiatan yang positif guna menghindarkan remaja dalam penyalahgunaan narkoba. Hal senada juga disampaikan anggota DPRD Medan Jangga Siregar dari Dapil V. Masyarakat minta kepada Dinas PU Kota Medan memperluas ruas jalan yang sempit di sekitar Titipapan yang sering menyebabkan lalu lintas macet.

Sementara warga Kelurahan Tanah Enam Ratus minta Dinas PU meratakan jalan yang sudah hancur sepanjang 300 meter ke arah SMP 38 Medan. Warga Lingkungan II mohon npenanggulangan banjir dengan membangun gang di lingkungan VII. Paripurna hasil reses dari Dapil II dibacakan oleh Salman Alfarisi dari PKS, dari Dapil I dibacakan Lily MBA, MA dari Gerindra. Paripurna dihadiri Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution dan Sekda Medan Wirya Alrahman.

(20)