PAUD Cahaya Nusantara, Cetak Anak Berprestasi Sejak Dini

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kota Prabumulih,- Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani, agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal.

Dewi Asmoro, Kepala PAUD Cahaya Nusantara

Berkaitan dengan hal tersebut, mengingat pentingnya pendidikan anak sejak dini, sementara di daerah tempatnya tinggal, yakni, Desa Karangan, Kecamatan Rambang Kapak Tengah, Kota Prabumulih belum ada lembaga pendidikan untuk anak usia dini, sehingga memotivasi Dewi Asmoro untuk mendirikan PAUD Cahaya Nusantara pada tahun 2006.

Hingga tahun 2019 ini TK/PAUD yang dipimpin oleh Dewi Asmoro, dan dibantu oleh 4 (empat) orang tenaga guru ini sudah meluluskan 11 angkatan siswa – siswinya.

Untuk tahun pembelajaran 2019 ini, PAUD Cahaya Nusantara diikuti oleh 25 orang siswa.

Dewi Asmoro mengaku ikhlas menjalankan tugasnya membimbing anak – anak guna mendapatkan ilmu dasar untuk melanjutkan jenjang pendidikan selanjutnya, walau dengan segala keterbatasan dana.

“TK/PAUD Cahaya Nusantara ini sudah memiliki fasilitas yang terbilang cukup memadai dan yang paling penting adalah anak – anak nyaman dalam menjalani proses pembelajaran,” ucapnya.

Pos terkait

banner 468x60