Kapolres Pelabuhan Belawan Buka Acara Millennial Road Safety Festival 2019

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, SH.MH membuka acara Millennial Road Safety Festival 2019 dengan thema “Mewujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang yang di selenggarakan di Lapangan Bola Kaki Pasar V Kel. Rengas Pulau Kec. Medan Marelan, Minggu (3/3/19) pukul 07.00 Wib.

Acara Milenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 bertujuan untuk mewujudkan keselamatan berkenderaan di jalan raya yang berkesinambungan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya tertib lalu lintas di jalan raya yang merupakan Program kerja Korlantas PolrI yang di gagas oleh Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) dan relawan Lalu lintas (Relasi) untuk menggelorakan tertib Berlalu Lintas di jalan.

Milenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 ini di selenggarakan oleh Polres Pelabuhan Belawan, yang di hadiri oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH, Wakil Walikota Medan Ir Ahyar Nasution, Ibu Ketua Bhayangkari Polres Belawan Henny Ikhwan, Mewakili Danyon Marhanlan Mayor Ahmad Yani, Mewakili Dan Pomal Belawan, Mewakili Bupati Deli Serdang, Mewakili Kepala Dishub Kota Medan, Mewakili Kadis PU Kota Medan, Mewakili Kejari Medan, Mewakili PT.Pelindo Belawan, Camat Medan Deli Ahrahman Pane, Camat Belawan Ahmad SP, Kapolsek Belawan Kompol S.Tama Siregar SH, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar SH MH, Kasat Narkoba AKP Edi Safari, Kasat Lantas AKP Mh.Siturus, Kasat Sabhara AKP Eriyanto Ginting, Kasat Binmas AKP Justar Purba, Kasat Intelkam Iptu Sbi.Manulang, Waka Polsek Medan Labuhan AKP Ponijo, Danramil Belawan Kapten Inf.Sugito, Danramil Medan Marelan Kapten Inf Finta Purba, Komandan Lapangan Dishub Kota Medan Suyetman, Para Kanit jajaran Polres Belawan, Ibu Pengurus Cabang Bhayangkari Polres Belawan, peserta gerak jalan santai dari pelajar, ibu-ibu dari prankat Kepling, Desa dan Lurah, para Guru dan tenaga pendidik dan warga masyarakat, dan para peserta gerak jalan santai yang berjumlah 2000 (Dua ribu) orang.

Adapun rangkaian Kegiatan diawali kata sambutan oleh protokol dan di lanjutkan menyanyikan Lagu Indonesia Raya.
Kemudian acara pelepasan Gerak Jalan santai oleh Kapolres Bekawan AKBP Ikhwan SH MH didampingin Muspika Kecamatan sambil diiringin Mercing Band.

Juga penyampaian pesan pesan keselamatan Presiden RI dilanjutkan pesan Testimoni korban Laka dan di lanjutkan dengan pembacaan puisi dan pemberian bingkisan kepada korban kecelakaan oleh Kapolres Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengatakan, bahwa kegiatan Milennial Road Safety Festival dilaksanakan diseluruh Indonesia mulai tanggal 2 Februari s/d 31 Maret 2019, dan di Polres Pelabuhan Belawan di laksanakan pada tanggal 3 Maret 2019.

“Yang bertujuan untuk terwujudnya Generasi Milenial yang cinta ketertiban berlalu lintas di jalan dan mengedukasi para generasi muda agar meningkatkan solidaritas dan persatuan”, ucap AKBP Ikhwan.

Lanjut Kapolres menambahkan, di Wilayah Provinsi Sumut kejadian Laka Lantas tahun 2018 sebanyak 6003 Kasus dengan korban meninggal Dunia 1.989 orang, Luka Berat 1.677 orang, Luka ringan 6.578 orang sedangkan di wilayah Hukum Polres Belawan laka lantas terjadi 424 Kasus, Meninggal Dunia 105 orang, Luka berat 88 orang, Luka Ringan 306 orang, sementara para korban laka lantas didominasi kaum Muda Melenial.

Kecelakaan Lalu Lintas adalah urutan Ke 5 penyebab Korban meninggal dunia di Indonesia, setelah penyakit Jantung, paru paru, Diabetes dan TBC.

“Kecelakaan Lalu lintas tidak semata mata dikarenakan Takdir melainkan selalu adanya pelanggaran Lalu Lintas,” tegas Kapolres.

Kapolres berpesan kepada para pengendara, sebelum berkendaraan agar berdoalah terlebih dahulu sebelum menjalankan kendaraan di jalan dan patuhilah rambu-rambu lalu lintas yang ada, serta bersikap sopan santun dan saling menghargai sesama pengguna jalan,” imbuh Kapolres.

Dalam pelaksanaan acara Milenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 ini berisi kegiatan jalan santai, senam Aerobick, senam Lantas, dan pertunjukan Pocil (Polisi Cilik).

Selain itu, Kapolres juga menyediakan hadiah Doorprase 40 buah payung, 20 buah Setrika, 20 Helm, 10 buah Dispenser, 10 buah kipas angin, 20 buah HP Merk OPPO, 10 buah Magiz Com, 2 unit sepeda gunung, dan 1 buah sepeda Motor.

Sementara yang mendapatkan Hadiah utama Doorpraze berupa 1 unit sepeda motor merk Honda Fit, Kepling Kel. Sicanang Belawan Nasrullah.

Acara MRSF berakhir sekira pukul 13.00 Wib, di ikuti sekitar 3000 peserta dan selama acara berlangsung, berjalan aman tertib dan lancar.

Pos terkait

banner 468x60