Rekayasa Satu Jalur Di Sumedang, Bus Pariwisata Nyangkut Di Kabel Listrik

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Jalan satu arah yang diberlakukan mulai Senin (04/03/19) di ruas Jalan Abdurahman terpantau lancar.

Menurut pantauan koransinarpagijuara.com dilapangan, Jalan dari arah Alamsari menuju arah Bandung melalui pusat kota yang biasanya lurus di Jalan Abdurahman, tetapi kini di perempatan Ojolali, dibelokan ke kiri melewati Jalan Tampomas, dan lurus menuju Taman Endog.

Bus pariwisata tersangkut di kabel listrik di perempatan Ojolali, dibelokan ke kiri melewati Jalan Tampomas menuju Taman Endog Kab.Sumedang

Tetapi ternyata rekayasa jalan ini ada kendala dari kabel listrik 1 yang menggantung di pertigaan ujung Jalan Tampomas. Seperti saat sebuah mobil bus pariwisata yang tengah melintasi jalur ini nyangkut di kabel listrik yang melintang diatas jalan tersebut.

Dikatakan seorang warga pekerja service jam tangan yang menjadi saksi mata atas kejadian tersebut,

“Tadi mobil bus pariwisata warna hijau, terhalang kabel listrik yang melintang diatas jalan itu, hingga konekturnya turun untuk mengangkat kabel itu agar bus bisa lewat”, ujar Yaya (45) warga Panyingkiran, kepada koransinarpagijuara.com, Senin (04/03/19).

Dia khawatir, kejadian itu akan lebih parah bila sopir bus yang lewat lengah,

“Tadi juga hampir saja tak terlihat, untung warga sigap memberi tahu”, ujarnya lagi.

Kejadian tersangkutnya mobil bus dibenarkan petugas Polantas, Aiptu Maslan, yang saat itu sedang bertugas dilokasi.

“Iya tadi ada bus pariwisata warna hijau yang nyangkut di kabel, mobil itu sempat berhenti”, terangnya.

(258)