Koramil Tanjungkerta Bersihkan Longsor, Danramil Imbau Warga Untuk Berhati – Hati

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Hujan yang terus mengguyur wilayah Sumedang akhirnya mengakibatkan tanah longsor di jalur jalan raya wilayah Dusun Sudi Mampir RT 01/01 Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang Jawa Barat.

Material longsoran tebing setinggi 5 meter, dan panjang 4 meter itu, akhirnya ambruk menutup sebagian ruas jalan raya antara Cimalaka dan Tanjungkerta. Akibatnya jalan itu tak bisa dilalui kendaraan, Minggu Pukul 03.00 wib (03/03/19).

Saat mendapat informasi dari warga, dengan sigap petugas Babinsa dan juga piket Koramil Tanjungkerta beserta petugas dari Polsek Tanjungkerta segera meluncur ke lokasi untuk melakukan pengecekan.

Pagi hari nya, Danramil beserta anggota juga komponen masyarakat bersama – sama melaksanakan pembersihan dengan menggunakan cangkul serta alat seadanya, agar jalan bisa dilalui.

“Minimal bisa dialui kendaraan dengan buka tutup”, ujar seorang anggota TNi dilokasi.

Dengan adanya kejadian tanah longsor yang ditenggarai sering terjadi di jalur itu, Danramil 1003/Tanjungkerta, Kapten inf Siswoto menghimbau agar masyarakat yang melewati untuk berhati hati.

“Untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan dari tanah longsor yang bisa datang kapan saja, warga yang melintas jalur itu kami himbau agar berhati-hati”, ujar Siswoto kepada media.

Selanjutnya diingatkan Siswoto, kepada masyarakat yang mempunyai tanah di jalur yang rawan longsor juga agar berhati hati,

“Apalagi tanah yang ditempati rumah tinggal, serta tanah yang digunakan untuk rumah warga yang berada diseputar tanah kebunan harus berhati – hati juga”, ujar Siswoto.

Pos terkait

banner 468x60