1.000 Pindang Dalam Gebyar Pendidikan Ogan Ilir, Catat Rekor Muri

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Penyajian Pindang terbanyak di Kab.Ogan Ilir raih Rekor Muri dan piagam penghargaan dari Museum Rekor Indonesia kategori penyajian Pindang terbanyak diterima langsung oleh Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam, dalam acara Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan 2019.

Ribuan porsi pindang ikan air tawar disajikan di gerai 1.000 Pindang di Lapangan Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai Indralaya, Minggu (03/03/19).

Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam menyampaikan, tahun 2019 ini merupakan tahun budaya, untuk itu pada kegiatan ini disajikan 1.000 porsi pindang ikan air tawar. “Pindang ini ada beberapa jenis, mulai dari ikan patin serta ikan air tawar lainnya,” kata Ilyas.

Menurutnya, disamping pemecahan rekor, satu hal yang juga penting dari kegiatan ini adalah pelestarian salah satu jenis masakan khususnya yang ada di Ogan Ilir, pasalnya, di OI ini ada banyak jenis pindang.

“Penyajian pindang ini melibatkan berbagai elemen mulai dari lembaga sekolah PAUD, SD, hingga Dinas dan Badan di lingkungan Pemkab OI,” ujarnya.

Selain itu, pindang yang disajikan ini juga dilakukan penilaian melalui e-voting dengan cara upload ke akun YouTube.

Sementara Mendikbud RI, Muhadjir Effendy mengapresiasi upaya pencatatan rekor Muri dari Pemkab OI ini. Menurutnya, upaya ini cukup bagus untuk melestarikan makanan khas Sumsel ini.

“Ini cukup bagus. Tadi juga sempat mencicipi, tapi karena saya orangnya kurang suka pedas jadi hanya sedikit. Tapi rasanya enak, ini bagus” jelasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90