Tanggap, Kadisdik Kota Bogor Tinjau Sekolah Terdampak Longsor

Pewarta : H.Ahyar/RS

Koran SINAR PAGI, Kota Bogor,- Kadisdik Kota Bogor, H.Fahrudin didampingi Camat Bogor Selatan, Sujatmiko Baliatro berserta jajaran BPBD Kota Bogor, meninjau lokasi sekolah terdampak longsor segera setelah menerima laporan adanya kejadian tersebut.

“Semalam saya menerima laporan terkait sekolah terdampak longsor, makanya hari ini usai pengajian rutin di kantor, kami langsung meninjau ke lokasi”, kata H Fahrudin kepada wartawan di lokasi kejadian, Jum’at (01/03/19).

Hujan lebat dengan intensitas tinggi mengguyur Kota Bogor menyebabkan beberapa sekolah terdampak longsor, seperti yang dialami SDN Layungsari 1 dan SDN Bondongan di wilayah Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor.

Dikatakannya, respon cepat yang dilakukan itu guna memastikan dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, terlebih menyangkut keselamatan para peserta didik.

“Kami segera merespon cepat begitu menerima laporan dari beberapa sekolah yang terdampak longsor. Dan kami segera menangani bersama dengan instansi terkait yang terlibat seperti BPBD, Muspika serta Kelurahan, RT dan RW setempat. Hal ini kami lakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terutama menyangkut keselamatan peserta didik”, pungkasnya.

(21)