Kejari Tolak Jadi Pemateri Dalam Bimtek Calon Anggota DPRD Garut

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Rencana memasukan unsur Kejaksaan Negeri Garut untuk menjadi salah satu pemateri dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) anggota DPRD Garut, yang akan dilaksanakan pada 12 Maret 2019 di Bandung rupanya mendapatkan penolakan dari pihak Kejari.

“Ya, informasinya kita diminta untuk menjadi pemateri dalam acara Bimtek anggota DPRD Garut, tapi itu baru sebatas informasi, kita akan mempelajari permohonannya terlebih dahulu,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Garut, Azwar, SH, Rabu (27/02/19).

Ia menegaskan, pihaknya belum menyetujui rencana menjadi pemateri, pasalnya tidak mau ada unsur lain terutama sekarang ini Kejaksaan sedang mengawasi anggaran Pokok Pemikiran (Pokir) DPRD yang besarannya mencapai Rp150 Miliar.

“Kalau nantinya akan ada dampak dalam pengawasan anggaran Pokir, kami tidak akan mau untuk dijadikan pemateri. Kami serius mengawasinya,” katanya.

Azwar mengaku sudah mendapatkan banyak informasi terkait berbagai persoalan di internal DPRD Garut, hanya saja sampai saat ini masih dalam tahap pengumpulan data.

“Banyak, ada juga yang menginformasikan SPJ dana Reses tidak benar, terkait SPPD dan anggaran lainnya,” cetusnya.

(8)