Boydo Mengatakan Agar Pasar Kampung Lalang Segera di Serah Terimakan dan Difungsikan

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, belum bisa memastikan proses serah terima Pasar Kampung Lalang dari pengembang ke Dinas PKP2R seperti yang diutarakan Ketua Komisi C DPRD Medan, Boydo HK Panjaitan beberapa waktu lalu.

“Berharap segera diserah terimakan agar dapat difungsikan. Tapi, saya tidak bisa janjikan tanggal, nanti ditagih-tagih,” katanya, di Medan, Rabu (27/2).

Setali tiga uang, Dirut PD Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya juga belum bisa memastikan waktu operasional Pasar Kampung Lalang. Sebab, sampai hari ini mereka belum menerima pengelolaan dari Pemko Medan. “Saya tidak bisa janji, karena kami hanya bisa menunggu. Harapannya secepat mungkin karena desakan para pedagang,” tuturnya.

Rusdi mengatakan sesuai hasil rapat dengan Komisi C DPRD Medan beberapa waktu lalu, proses serah terima dari pihak kontraktor ke Dinas PKP2R dilakukan 5 Maret 2019. “Tanggal 5 Maret rencanya instansi terkait kunjungi Pasar Kampung Lalang. Diharapkan serah terima kontraktor dengan Dinas PKP2R bisa dilakukan. Selanjutnya diserahkan ke Pemko Medan melalui bagian aset untuk selanjutnya pengelolaan kepada PD Pasar,” jelasnya.

“PD Pasar pada dasarnya sudah siap mengelola Pasar Kampung Lalang jika diberikan tanggungjawab dan pedagang yang berjumlah 732 bisa dimasukkan secara bertahap,” pungkasnya.

(12)