can you use the same essay for different colleges my paper writer reviews personal essay prompts for college what does the word antithesis mean

Panitia CGM Dapat Hadiah Somasi atas Kriminalisasi dan Diskriminasi Terhadap Wartawan

Pewarta : H.Ahyar/Risoe

Koran SINAR PAGI, Kota Bogor,- Kelompok Kerja Wartawan (Pokjawan) Kota Bogor telah melayangkan surat protes (somasi) dan klarifikasi pada ketua panitia penyelenggara CGM, atas perlakuan tidak menyenangkan yang dilakukan oknum panitia Cap Go Meh terhadap anggotanya, 19 Februari 2019 lalu.

Tindakan yang dilakukan oleh oknum panitia CGM dapat berbuntut panjang dan dapat dibawa ke jalur hukum, kata H.Deden salah satu pengamat Kebijakan Publik yang ditemui di Lobby Hotel Salak Bogor, Minggu (24/02/19).

“Dugaan kriminal pers terhadap wartawati SL dari website Bidik Nusantara.com, dapat saja dilaporkan kepolisi hingga diseret ke kursi pesakitan”, jelasnya.

Pengamat Kebijakan Publik ini pun menyayangkan panitia penyelenggara festival yang bersikap arogan, ditengah era kebebasan pers dan digital ini.

“Diera keterbukaan dan globalisasi ini, tak pantas hal itu terjadi”, tegas H.Deden lagi.

Perbuatan oknum panitia bernama Ogi, tak hanya melanggar Undang – Undang 40 tahun 1999 tentang Pers, tapi terdapat ada unsur pidana lain berupa perbuatan tak menyenangkan didepan publik.

Ditemui secara terpisah, Wakil Ketua I Kota Bogor Iran G Hasibuan membenarkan, Kelompok Kerja Wartawan telah melayangkan surat protes sekaligus klarifikasi terhadap panitia penyelenggara dan masih menunggu jawaban.

“Kami sudah mengirim surat resmi pada panitia penyelenggara CGM pada Sabtu kemarin, dengan nomor 018/Pokja-Bgr/II/2019 tanggal 22 Perbruari 2019. Diterima ibu Lenny, setelah dikonfirmasi dengan ketua penyelenggara pak Arifin”, kata Iran.

Disampaikan pula bahwa Pokjawan tengah menunggu jawaban surat resmi yang dikirimkan kepada panitia penyelenggara. Adapun hasilnya akan dikaji lebih lanjut atau ada pentunjuk lain yang harus dilakukan Pokjawan.

“ini bentuk keseriusan Pokjawan dalam membela anggotanya dan kami gak main main”, tandas Iran lagi.

Sementara itu ketua panitia CGM Arifin Himawan saat dikonfirmasi melalui WhatsApp beberapa hari yang lalu mengatakan siap melakukan diskusi dengan wartawan terkait dugaan kriminalisasi yang dilakukan oleh panitia CGM terhadap wartawan, Kamis (21/02/19).

Menurutnya, dirinya tidak begitu mengetahui kronologi kejadian tersebut, oleh karena itu, dirinya siap melakukan diskusi agar mengetahui duduk permasalahannya. Namun hingga berita ini diturunkan pihak panitia CGM masih belum memberikan jawaban.

(15)