Bawaslu Sumedang Lakukan Sosialisasi Di Kalangan Santri

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Sumedang melakukan sosialisasi pengawasan partisipatif dikalangan santri di Kabupaten Sumedang di Hotel Hanjuang Hegar Cimalaka Sumedang Jawa Barat, Sabtu (23/02/19).

Adapun tujuan dilakukanya kegiatan ini, dikatakan Haidar Usman Komisoner Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal Bawaslu Sumedang kepada koransinarpagijuara.com

“Untuk turut serta berperan aktif melakukan pengawasan di tengah – tengah masyarakat.”, ujarnya.

Sebelumnya Ketua Bawaslu Sumedang Dadang Priyatna mengutarakan, sejumlah 100 orang perwakilan santri dari pondok pesantren yang ada di Sumedang menjadi peserta sosialisasi ini.

“Pesantren mempunyai sejarah tersendiri bagi Indonesia ini, dari mulai perjuangan kemerdekaan hingga kini banyak tokoh yang lahir dari kalangan santri bagi kemajuan NKRI”, ujarnya.

Oleh karenanya kata Dadang, sudah selayaknya Bawaslu memberikan porsi agar para santri yang ada di Kabupaten Sumedang ini, untuk turut berpartisipasi membantu pengawasan pesta demokrasi ini.

“Kita percaya kepada para santri bisa melakukan pengawasan dalam upaya membantu kami dilapangan”, tegasnya.

Tangan kami pendek, langkah kaki kami terbatas, maka kami perlu bantuan dari elemen masyarakat dalam rangka melakukan pengawasan terkait pemilu.

“Maka sangat tepat dari kalangan santri dijadikan salah satu elemen masyarakat untuk membantu melakukan pengawasan kami, hingga nanti saatnya di pencoblosan pada tanggal 17 April 2019”, pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90