PDAM Kerta Raharja Segera Laksanakan SPAM Gambung Tahap 2

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Kurniawan T

Koran SINAR PAGI, Kab. Bandung,- Setelah rampungnya SPAM  ( Saluran Pipa Air Minum ) Gambung I, yang secara progres sudah dapat direalisasikan bulan April ditahun ini, untuk 20.000 sambungan, kini PDAM Tirta Raharja kabupaten Bandung akan kembali melanjutkan progres SPAM Gambung tahap 2, demikian dijelaskan Direktur Utama PDAM Tirta Raharja, H.Rudi Kusmayadi. BE., M. SI. disela-sela acara Rapat koordinasi Anggaran Pemerintah Kabupaten Bandung, Selasa 18/02, di Gedung Mochamad Toha.

Dijelaskan Rudi, ” Progres tahap ke 2 SPAM Gambung akan dilaksanakan ditahun 2019 ini, dengan mendapat bantuan dari pemerintah pusat melalui satuan air bersih, Kementrian PUPR,
dengan kapasitas sama pada tahap 1 , sebesar 250 liter per detik, hal ini dilakukan untuk lebih mengoftimalkan pelayanan didaerah Soreang, Kopo, Kutawaringin dan Margaasih, diharapkan progres ke 2 ini dapat selesai pada pertengahan tahun 2020, jelasnya.

Lebih lanjut diungkapan Rudi, ” Selain progres SPAM Gambung 2, secara bersamaan pihak kamipun ditahun 2019 ini, akan memulai pengerjaan, “Embung Long Storage di sepanjang badan sungai Cisangkuy, kurang lebih sepanjang 4 km, dengan kedalaman 8 meter, berkapasitas 500.000 meter kubik air, dengan progres ini diharapkan dapat meminimalisir kekurangan pasokan air pada musim kemarau, didaerah Soreang, Banjaran dan sekitarnya, “ungkapnya.

Dengan pembangunan kedua progres tersebut kami berharap untuk lebih meningkatkan mutu pelayanan, dan penyempurnaan kearah lebih baik lagi  bagi konsumen, “pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60