step up to writing login essay for foreign service test what do you believe in essay persuasive essay about technology

Pembersihan Bersama Pantai Kampung Pulau Derawan

Pewarta : Nik
Koran SINAR PAGI, Berau,- Pulau Derawan sudah terkenal di dalam dan luar negri. Oleh sebab itu, untuk menjaga ke indahan dan kebersihan Babinsa Serda sandy bersama Komunitas Guide, Motoris speed boat dan dinas kebersihan kampung P.derawan melaksanakan pembersihan di sepanjang pantai. Selasa (19/02)

P. Derawan sudah tidak asing lagi bagi wisatawan asing dan lokal. Karena ke indahan alam bawah lautnya. Oleh sebab itu untuk menjaga kelestarian ekosistem laut di P. Derawan.  Babinsa bersama warga setempat membersihkan sampah yg ada di sepanjang pantai. Terutama sampah plastik dan limbah rumah tangga. Sampah tersebut terbawa arus air laut pada saat air pasang. Agar para wisatawan merasa nyaman dan betah tinggal di P. Derawan.

Babinsa P. Derawan Serda Wisandy mengatakan ” kegiatan ini rutin kami lakukan. Sebagai wujud kepedulian kami pada lingkungan agar senantiasa bersih dan nyaman.” Tuturnya di sela kegiatan tersebut.

Kepala kampung P. Derawan Hj. Bahri berharap kegiatan tersebut bisa memotivasi warga agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. “Karena P. Derawan merupakan aset berharga bagi warga dan pemerintah daerah. ” ucapnya

(22)