good essay introductions written letter of resignation sociology essay question when we dead awaken essay folklore analysis essay urban legends

Akhirnya Jembatan Sukamerindu Diresmikan Bupati Ogan Ilir

Pewarta : Heri Kusnadi
Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Pembangunan Jembatan Desa Sukamerindu Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir Selesai dibangun dan diresmikan Bupati Ogan Ilir .

Proyek pembangunan Jembatan yang berasal dari DD tahun 2017 akhirnya selesai juga dibangun dan bisa dilalui warga Desa.
Proyek yang mengunakan dana DD APBN 2017 mencapai Rp.664 juta untuk volume 85 M x 1,5 M.

Diberitakan sebelumnya jembatan Sukamerindu ini sebelumya pembangunannya mangkrak hampir satu tahun, karena selisih penghitungan dari tim tekhnis Pendamping Desa.

Menurut keterangan warga yang minta identitasnya dirahasiakan, jika pada tahap pertama pencairan DD tersebut diduga telah terjadi pemyimpangan, terbukti dari pengerjaan proyek yang hanya dikerjakan sepanjang 25,4 Meter saja yakni baru rangka jembatan.

Dijelaskan sumber tadi, penyimpangan itu diduga dilakukan oleh oknum Kades lama Desa Sukamerindu, Srisamsiar,S.Ag bekerjasama dengan pendamping desa, Zulpan.

Hal itu diperkuat karena pembangunan jembatan diborongkan kepada Zulpan si pendamping desa tadi.

Sementara itu, Sekretaris Desa Sukamerindu, Iswadi ketika dikonfirmasi media ini mengatakan, jika saat ini pembangunan jembatan tersebut masih terkendala masa transisi pergantian kades sehingga kesulitan dalam pembuatan SPJ.

Selain itu, diakui Iswadi, berhubung pembangunan pada tahap pencairan pertama belum memenuhi persentasi maka untuk pencairan tahap kedua menjadi terhambat hingga tidak bisa melanjutkan pembangunan Jembatan tersebut hingga selesai.

(56)