ucla mabanckou l'enfant noir essay benefits of a college education essay i hate writing papers literary essay definition

Bupati Bangka Resmikan Kongmiau/Litang Amal Utama

Pewarta : Imam K
Koran SINAR PAGI, Bangka, -Bupati Mulkan, SH.MH meresmikan Kongmiau/Litang Amal Utama didusun Sigambir kecamatan Pemali Kabupaten Bangka, Kamis (14/02)

Dalam sambutannya Bupati Bangka Mulkan.SH MH sebagai Bupati Bangka dan seluruh jajarannya mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Pak Buyung yang telah menghibahkan tanahnya buat pembangunan Kongmiau/litang Amal Utama ini.

“Pemkab Bangka juga berterima kasih tentunya kepada yayasan kongmiau litang yang telah memfasilitasi peresmian kongmiau litang amal utama
Mudah-mudahan dengan diresmikan sarana ini sehingga bagi Penganut konghucu dapat meningkatkan keagamaanya,tutur Mulkan.

Di katakan Mulkan tentunya kami pemkab Bangka bangga khususnya dan masyarakat provinsi babel umumnya karena tingkat kebersamaan dan toleransi di Pemkab Bangka terjaga dan terbina dengan baik. Makanya sayamengajak semua untuk tetap menjaga kebersamaan dan kerukunan ini dan berharap FKUB kabupaten Bangka berperan menjaga rasa kebersamaan karena NKRI harga mati tidak bisa di tawar-tawar.tegasnya.

Mulkanpun mengutarakan apa yg disampaikan oleh pengurus MAKIN (Majelis Agama Konghucu Indonesia)pusat,provinsi Babel dan kabupaten Bangka hendaknya segera diresapi,mudah-mudahan
jgn sampai kosong sarana yang sudah di bangun ini dan sebaliknya dapat lebih meningkatkan keagamaan sehingga apa yang sumbangkan para donatur tidak mubazir.

Sementara itu Sunoto Condro Wijoyo ketua panitia dewan Pembina yayasan Litang Amal Utama mengatakan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut membantu terbangunnya Kongmiau/Litang Amal Utama ini.

Ia menambahkan bahwa warga penganut konghucu memang tidak ada tempat ibadah bersama jadi bersama teman-teman berinisiatip menggalang dana sejak tahun 2016 lalu.

Diterangkan Sunoto awalnya kami komunikasi dengan kantor Kemenag provinsi yang mengatakan ada dana sumbangan,makanya kami berani namun sayangnya kabar terakhir ada beberapa bagian di potong sehingga kita tidak dapat apa-apa,sehingga bersama teman-teman kita berusaha sendiri mencari donaturnya.

Hadir dalam acara tersebut anggota DPR RI dari PDIP. Rudianto Tjhen, Bahar Buasan dari DPD RI,Caleg DPRI dari Golkar Bambang Patijaya, Agung Setiawan, pejabat teras pemkab Bangka, unsur TNI/Polri,para pengurus MAKIN di provinsi Bangka-Belitung serta masyarakat kabupaten Bangka.

(16)