Tebing Setinggi 8 Meter Longsor, Jalur Subang – Sumedang Lumpuh

Pewarta : Jeky E

Koran SINAR PAGI, Sumedang – Musim penghujan yang menimpa wilayah di Kabupaten Sumedang mengakibatkan beberapa daerah terkena bencana alam tanah longsor.

Selain di wilayah Sumedang bagian selatan tepatnya di Jatinunggal bencana tanah longsor terjadi juga di wilayah Sumedang bagian timur tepatnya di Blok Pasir Sela Dusun Cimanglid Rt 05/05 Desa Wargaluyu Kecamatan Tanjungmedar. Minggu,(10/2/19).

“Tebing setinggi 8 meter yang ditumbuhi pohon pinus mengalami longsor dan material longsor menimpa sebagian ruas jalan antara Subang – Sumedang sepanjang 7 meter”, ucap Danramil 1003/Tanjungkerta Kapten Inf Lilo Witjaksono kepada media.

Menurut saksi mata kata Lilo, kejadian longsor diakibatkan dari curah hujan yang cukup tinggi yang mengguyur wilayah tersebut sejak siang hingga sekarang.

“Dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, akan tetapi material longsor menutupi sebagian ruas jalan Subang – Sumedang, sehingga arus lalulintas terhambat”, ucap nya lagi.

Namun demikian pihaknya tetap berupaya untuk mengatur arus lalulintas bersama Babinkamtibmas dan membersihkan material longsor bersama pemerintah dan warga setempat agar jalur lalulintas utama penguhubung subang-sumedang dapat dilintasi kembali, ungkap Lilo.

“Berkat dukungan dan kerjasama dari semua pihak dan menggunakan peralatan yang ada pada pukul 17.30 wib, jalan tersebut dapat dipergunakan lagi dengan normal”, Pungkasnya.

(18)