Sekertariat DPRD Kota Sukabumi, Gelar Pertemuan Dengan Awak Media

Pewarta : Avenk/Idhoy

Koran SINAR PAGI, Kota Sukabumi,- Disamping untuk menjalin tali silaturahmi sekaligus pendataan ulang jumlah dan legalitas media yang selama beberapa tahun terakhir telah melakukan kerja sama, jajaran Sekertariat DPRD Kota mengundang awak media baik cetak, online dan media elektronik lainnya, yang bertugas di wilayah Kota Sukabumi, unruk berdiskusi, Sabtu (09/02/19).

PPTK Humas Sekwan Kota Sukabumi, Jajang Gunawan dalam kesempatan yang langka terjadi ini meminta, agar kedua belah pihak yang berkerjasama bisa memenuhi hak dan kewajibannya dengan benar, dan salah satu kewajiban wartawan adalah menunjukan legalitas perusahaan penerbitan dimana yang bersangkutan bernaung.

Menurut Jajang, ini untuk mengantisipasi timbulnya permasalahan dikemudian hari.

Sementara Anggota DPRD Kota Sukabumi, H.Gundar Kolyubi meminta agar setiap kegiatan kunjungan kerja dewan bisa diliput media.

“Kami ingin perwakilan media dilibatkan ketika kami ada kegiatan di luar kantor, jangan sampai masyarakat menggangap kegiatan kami di luar kantor itu hanya untuk refreshing,” katanya.

Menurutnya, Ketika perwakilan media difasilitasi pada kegiatan DPRD, paling tidak masyarakat bisa mengetahui apa saja yang dilakukan dewan diluar kantor, tutur Gundar.

“Publikasi oleh awak media sangat penting dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat lewat studi banding ke luar kota,” ujarnya.

Pertemuan sempat diwarnai berbagai usulan dan saran dari beberapa wartawan yang hadir, “Nilai anggaran untuk inikan naik terus setiap tahun, sementara nilai yang kami terima tidak beranjak dari angka semula, lalu kemana sisanya ?”, tanya Rizal.

Alangkah elok, bila sisa anggaran tersebut digunakan untuk mengajak wartawan refreshing, ujarnya yang disambut riuh tepuk tangan wartawan lainnya yang hadir saat itu.

(17)