SDN Gudang 1 Tanjungsari Tuai Prestasi, Kepsek : Anak Didik Harus Punya Daya Saing

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang, –

SD Negeri Gudang 1 Tanjungsari Kabupaten Sumedang Jawa Barat terus menuai prestasi. Buktinya di bulan Januari lalu, sejumlah anak didiknya menjadi juara kecamatan hingga ada yang masuk ditingkat kabupaten, diwaktu lalu pun sama hingga tak heran sejumlah piala berderet di lemari kaca yang tersimpan rapi di ruang kepala sekolah.

 

Yeyet Yuniar Ningsih, Kepala SDN Gudang 1, Tanjungsari Sumedang

Siswa peraih piala itu diantaranya, Rafi Muhamad Alkaf Kelas 5 menjadi juara Matematika, Naseba Faras juara baca puisi, Narafi Revan Hidayat juga juara baca puisi, dan Rifa Ridatul Aisyah juara olympiade IPA.

Dari ke semua nya itu, mereka mengaku senang dan bangga bisa meraih juara, seperti diungkapkan salah satu dari mereka, Rafi Muhamad Alkaf yang menjadi juara 1 Matematika,

“Senang bisa menjadi juara dan kedepanya akan berupaya terus meraih prestasi”, ujar Rafi yang bercita – cita jadi tentara ini, kepada koransinarpagijuara.com diruang kepala sekolah Jumat, ( 8/2/19).

Juga dikatakan Naseba Faras siswi kelas 5 yang menjadi juara baca puisi, bercita – cita jadi komikus ini.

” Senang banget, alhmadulilah bisa menjadi juara, cita – cita saya ke depan ingin jadi komikus”, ucap nya.

Cita – cita jadi komikus itu, ucap gadis cilik ini, mengaku, karena ada keturunan dari nenek nya.

“Nenek saya dulu suka menggambar, jadi saya ada turunan dari nenek, dulu nenek saya pernah jadi juara lukis”, ucapnya.

Wali kelas mereka pun, Cucum Sumiati mengaku senang atas prestasi mereka.

“Kami merasa bangga dan senang, mudahan – mudahan ini bisa dipertahankan sama mereka, dan berharap kedepannya mereka bisa meraih lebih prestasi lagi ke jenjang lebih tinggi”, ujar nya.

Sementara itu Kepala Sekolah ( Kepsek) SDN 1 Gudang, Yeyet Yuniar Ningsih, mengutarakan,

” Kami merasa bangga dan mengucapkan syukur, juga berupaya terus agar para anak ddik kami lebih berprestasi”, ujar nya.

Para anak didik itu, ulas Yeyet, juga merupakan harapan bangsa, oleh karena itu sudah kewajiban kami sebagai pendidik untuk mendidik siswanya nya agar punya daya saing kedepan.

“Anak didik harus ditempa pendidikannya sejak dini dari mulai tingkat dasar , menengah pertama, atas hingga perguruan tinggi , agar mereka punya wawasan yang luas dan daya saing yang tinggi”, ujar Yeyet.

Atas kesadaran itu, maka selain berprestasi di ruang kelas mereka pun harus berprestasi diluar kelas, tukas nya.

“Dengan menjadi juara lomba pertandingan , maka itu merupakan bukti anak didik bisa bersaing, dan Alhamdulialh anak didik kami membukikan itu”, pungkasnya.

(95)