Mantapkan Prestasi Perguruan, Macan Kumbang KAA Gelar Rakerda di Gedung DPRD

Pewarta : Humas/red

Koran SINAR PAGI, KBB,- Setelah dikukuhkannya perguruan Macan Kumbang KAA oleh Bupati KBB, Aa Umbara Sutisna beberapa waktu yang lalu dan resmi terdaftar sebagai anggota Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bandung Barat.

Perguruan Macan Kumbang KAA gelar Rakerda I Tahun 2019, dengan tema” Ajeungkeun tangtungan puguhkeun udagan” bertempat di ruang panggar DPRD Kabupaten Bandung Barat, Jalan Padalarang, Jawa Barat. Minggu (10/02/2019).

Dalam sambutan ketua perguruan Macan Kumbang KAA, H. Asep Syamsul Fallah menyampaikan, perihal perkembangan dan sasaran prestasi yang akan di capai perguruan.

“Kedepanya dengan rakerda ini, sesuai dengan motto dan tujuan kita berharap mendapatkan sasaran pokok yang dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas prestasi perguruan, sehingga bisa bersaing ketingkat nasional maupun internasional,” paparnya.

Namun demikian, asep menuturkan dalam pencapaian perlu pemantapan dan pengembangan secara signifikan.

“Tentu tidak mudah untuk meraihnya, namun kita menargetkan 51% minimal tahun ini seluruh pengcab IPSI di 27 kota/ kabupaten di Jawa Barat, bisa menerima keberadaan perguruan Macan Kumbang,” tuturnya.

Sementara itu, perwakilan IPSI Jawa Barat yang di wakili sekretaris Binpres, Nurzaman mengatakan, apresiasi terhadap perkembangan perguruan Macan Kumbang yang dirasa cukup mendapat sorotan publik.

” Seharusnya macan kumbang bangga,  jarang ada birokrasi yang langsung ikut terlibat sebagai pembina, apalagi setingkat bupati. Perguruan ini harus bisa membuktikan lebih prestasi dan saya sangat apresiasi atas lahirnya perguruan ini,” katanya.

Peserta Rakerda saat foto bersama jajaran pengurus Macan Kumbang KAA (Minggu/10/2).

Lebih lanjut, nurzaman menambahkan, perihal target pelaksanaan diperlukan sosialisasi dan kreatifitas pengurus.

” Disinilah kita dituntut untuk terus bersosialiasi ke daerah mengenalkan perguruan dengan terlibat langsung ke kota/ kabupaten sehingga target dapat tercapai, tidak semudah itu.., tentu dengan kerja keras semua pengurus,” imbuhnya selesai membuka resmi acara rakerda pada awak media. Minggu (10/02/2019).

Acara dilanjutkan dengan sidang komisi pengesahan AD / ART yang diikuti oleh 29 anggota pengurus perguruan Macan Kumbang, yang dipimpin oleh Ketua sidang Yakup Anwar.***

(99)