Ngopi Bareng Dandim 0402/OKI – OI Bersama Komponen Masyarakat Ogan Ilir

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Dalam rangka menjalin komunikasi dengan warga diwilayah Kabupaten Ogan Ilir, Komandan Distrik Militer (Dandim) OI/OKI, Letkol Riyandi menggelar ngopi bareng dengan perwakilan warga dari wilayah Kecamatan Tanjung Raja di Kedai “Bakso Mas Jarot” Depan Mtsn Tanjung Raja, Rabu (06/02/19).

Menurut Dandim OI/OKI, kegiatan ini diadakan bertujuan untuk mengakrabkan prajurit TNI dengan masyarakat sebab, TNI berasal dari masyarakat dan untuk masyarakat, sehingga penting dilakukan sinergi agar bisa saling melengkapi dalam upaya ciptakan suasana kondusfitas ditengah kehidupan masyarakat sendiri.

“Sengaja saya menggelar acara ini, tidak hanya diperkantoran ataupun di tempat – tempat resmi. Seperti di kedai ini kita juga bisa ngobrol santai dengan berbagai lapisan masyarakat,” ujar Riyandi.

Masih kata Dandim, dalam gelaran itu disampaikan bahasan tentang wawasan kebangsaan. Dimana saat ini Indonesia ditengari sedang dalam banyak gangguan dari berbagai lini, baik dari hoax yang menyebar dengan pesatnya, kemudian penyalahgunaan narkoba, dan juga hal-hal yang menjurus ke dis integrasi bangsa.

“Untuk itulah kita berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dan bisa mengingatkan kita semua akan pentingnya menjaga persatuan. Negara akan kuat dengan mengamalkan pancasila,” tukas Dandim yang baru menjabat beberapa bulan itu.

Sementara Menurut Camat Tanjung Raja Erwin Sani mengungkapkan kegiatan ngopi bareng dengan Masyarakat sangat positif karena berkomunikasi langsung dengan Masyarakat mudah mudahan ini merupakan masukan informasi yang disampaikan bermanfaat bagi masyarakat.

“Ini semacam kuliah singkat pak Dandim dengan masyakat tentang wawasan kebangsaan, semoga kedepan menjadi agenda rutin sebagai program kegiatan,” tukasnya.

Adapun dalam kegiatan ini, tampak hadir seluruh personel TNI, Pabung, Polsek Tanjung Raja, Camat, Kepala Puskesmas, Lurah, Kepala Desa, tokoh masyarakat, serta masyarakat sekitar lainnya.

Pos terkait

banner 468x60