Taklimat Awal Wasrik Rutin Itwasda Polda Sulsel 2019

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis dan Kapolsek Hamparan Perak AKP Azuar kunjungi warga Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang di Vihara Anumodana, Sabtu (02/02/19).

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan menyampaikan pesan kepada seluruh warga Hamparan Perak untuk menjaga Kamtibmas serta kerukunan umat beragama di daerahnya.

“Kita meminta kepada semua warga disini agar semuanya lebih cerdas dalam menyikapi banyaknya informasi yang belum tentu kebenarannya. Kita harus memahami benar informasi yang kita dapatkan. Jangan nanti informasi tiu menimbulkan perpecahbelahan antar warga setempat. Kalau ada informasi ya harus kita telaah dulu kebenarannya jangan buru-buru disebarkan kepada orang lain,” ucap Kapolres didamping Kapolsek serta Kasat Bimmas AKP Justar Purba.

Menurut Kapolres sebelumnya telah banyak isu seperti penculikan anak, surat suara yang telah dicoblos sebanyak 7 kontainer. Dan isu itu cepat merebak kemana-mana sehingga masyarakat resah dan terganggu aktifitasnya.

“Warga sekarang harus pandai dan cerdas cara berfikir kalau ada isu atau pun informasi langsung tanyakan kepada polisi kalau di kelurahan atau desa namanya Polmas (polisi masyarakat). Karena belum tau semua informasi itu benar keberadaannya,” ucap Kapolres.

Terpisah Pengurus Yayasan Vihara Anumodana, Khoswandi mengucapkan terimakasihnya kepada warga Hamparan Perak yang telah menjaga kerukunan umat beragama dengan warga sekitar.

“Terima kasih banyak kepada seluruh warga di Hamparan Perak yang sejak dahulu kita akui terus menjaga teloransi serta kerukunan umat beragamanya dengan warga sekitar sini,” kata Khoswandi.

Pos terkait

banner 468x60