living on derrida's essay good essay websites definition of explanatory writing sensory details essay mba paper format

Beberapa APK Caleg Rusak Atau Dirusak ?

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Pengrusakan beberapa Alat Peraga Kampanye Caleg oleh oknum – oknum tak bertanggung jawab disesalkan beberapa tim pemenangan.

Salah satunya tim pemenangan Buddy Asmara, yang menyesalkan pengrusakan beberapa Alat Peraga Kampanye Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil XIV ( Kabupaten Garut) asal Partai Golkar, Buddy Asmara di Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut, Minggu (03/02/19).

Ketua tim pemenangan Buddy Asmara, Muhammad Irfan mengaku, pihaknya akan melaporkan pengrusakan ini kepada Bawaslu dan pihak berwajib.

“Kami sangat menyesalkan kejadian ini, seharusnya hal ini tidak terjadi jika pihak – pihak yang melakukan pengrusakan sadar dan memahami saat ini telah memasuki masa sosialisasi dan kampanye Pileg 2019 yang jelas – jelas diatur undang – undang,” ucapnya.

Lebih lanjut Irfan mengatakan, saat ini pihaknya sedang mendata APK caleg dukungannya yang dirusak.

“Kami sedang mendata jumlah APK yang dirusak, untuk sementara kami menduga pengrusakan dilakukan menggunakan senjata tajam,” ujar Irfan.

Irfan juga menghimbau agar seluruh tim pemenangan menahan diri, ”Jangan mengambil tindakan apapun yang dapat merugikan pihak kita sendiri. Kita serahkan pada pihak yang berwenang, kita buktikan kita semua taat hukum. Kita percaya pihak kepolisian dan bawaslu sangat profesional,” tandasnya.

Menurut pantauan dilapangan, terlihat APK Caleg DPRD Kabupaten Garut, Enan juga dalam kondisi rusak bekas disobek.

(5)