good ways to begin an essay essay writing generator computer science research paper topics how to write an issue analysis is cheerleading a sport argumentative essay

Kab. Tasikmalaya Menjadi Tempat Launching Santri Tani Milenial

Pewarta Eno Moreno

Koran SINAR PAGI,  Kab. Tasikamalaya- Kab. Tasikmalaya patut bangga dari terpilihnya menjadi tuan rumah diselenggarakannya Launching Santri Tani Milenial yang diprakarsai Kementrian Pertanian Andi Amran Sulaeman.

Launcing tersebut berlangsung di Desa Kamulyan Kec. Manonjaya,  bertujuan meningkatkan produksi pertanian diberbagai komoditas melalui peningkatan minat generasi muda, yang dihadiri Wakil Gubernur Jawabarat H. Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto serta ribuan santri dari berbagai daerah di Indoneaia.

Menteri Pertanian menyampaikan kegiatan ini merupakan upaya serius Kementrian Pertanian dalam regenerasi di sektor pertanian, mengingat kebutuhan pangan masa depan akan semakin meningkat seiring laju pertumbuhan penduduk tapi pekerja sektor pertanian justru turun yang hanya diisi oleh petani yang senior.

Hal ini menjadi energi baru untuk pertanian kita, santri milenial yang berjumlah 4 juta di seluruh Indonesia. Kita sudah buat peraturan agar mereka bisa akses langsung ke kementerian tampa prosedur yang berbelit. Salah satu bantuan adalah dialokasikan 1 juta ayam, 102 ekor sapi, 500 kambing dan 10 hand traktor yang akan di bagikan ke seluruh pesantren di Indonesia, katanya.

Wagub Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum mengucapkan terimakasih kepada Kemeterian Pertanian yang peduli kepada para santri di seluruh Indonesia ” santri ikut andil dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia, seperti Panglima Sudirman, Ki Hajar Dewantara, Cut Nyak Dien, dan Imam Bonjol yang berawal dari santri dalam memberikan kemerdekaan Indonesia, ujar Wagub.

(13)