Situ Gede Bakal Dilengkapi Jogging Track dan Kuliner

Pewarta : H. Ahyar. M

Koran SINAR PAGI, Bogor – Situ Gede akan ditata menjadi lokasi wisata sekaligus tempat berolahraga yang nyaman bagi masyarakat. Kawasan wisata yang berlokasi di CIFOR Kelurahan Situ Gede, Kecamatan Bogor  Barat, ini secara simultan akan dilengkapi jogging track dan pusat kuliner.

Camat Bogor Barat Pupung W. Purnama mengungkapkan, jogging track ini rencananya akan di bangun mengelilingi Situ Gede. Penataan ini untuk menjadikan lokasi ini betul-betul menjadi tujuan wisata bagi masyarakat.

“Karena sampai saat ini warga pada hari Sabtu-Minggu hanya berkumpul di jalan Cifornya bukan di danaunya,” kata Pupung, Kamis (31/01/2019).

Dia berharap setelah kawasan ini ditata akan menjadi pusat wisata atau kegiatan warga yang menjadi lokasi alternatif untuk berolahraga dan wisata.

Sedangkan terkait anggaran yang dibutuhkan untuk menata kawasan ini Pupung mengatakan belum dihitung. Namun yang jelas pihaknya akan berkoordinasi dengan Bappeda dan Dinas PUPR untuk kebutuhannya seperti apa.

Dia menyebutkan, untuk tahap awal di tahun 2019 ini kegiatan akan  difokuskan pada pembersihan danau dan konsep penataan kawasan tersebut. Danau akan dibersihkan dari sampah rumah tangga termasuk juga rencana pengerukan danau. Dalam hal ini pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Provinsi Jawa Barat. (Tria/Indra-SZ)

(5)