how to make essay outline influential person essay 6th grader ap essay vocalvores how to write a 100 word essay free writing paper online rear window lisa essay

Begal di Medan, DPRD : Aktifkan Patroli Polisi

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Begal kembali muncul di kota Medan, paling baru pembegalan di Jalan Sutrisno yang tesebar melalui video, dimana enam orang berkendara sepeda motor memepet dan membegal pengguna sepeda motor lainnya.

Menanggapi aksi begal yang mulai berjangkit itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, H Zulkarnain Yusuf Nasution meminta pihak Kepolisian, khususnya jajaran Polrestabes Kota Medan untuk melakukan patroli rutin pada malam hari di jam-jam rawan.

Dikatakan terkait begal yang membuat warga Medan ketakutan. Anggota Komisi A DPRD Kota Medan ini menyebutkan, pengamanan dan kewaspadaan harus lebih ditingkatkan kembali, sehingga, tertutup peluang untuk setiap pelaku kejahatan terutama begal.

“Jadi, di mana saja jalanan yang dianggap rawan harus diaktifkan rondanya (jaga malam). Jika dibutuhkan, tambahkan saja pos-pos pengamanan setiap malam khususnya pada jam-jam rawan personel melakukan patroli secara rutin,” tegas H Zulkarnain Yusuf Nasution.

Selain itu menurut Zulkarnain Yusuf dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini agar kepada masyarakat khususnya bagi pengendara sepeda motor jangan takut melaporkan tindak kejahatan tersebut.

“Cepat laporkan jika ada tindakan – tindakan yang mencurigakan, masyarakat supaya aktif sehingga sejak dini begal atau kejahatan dapat diketahui dan menjadi masukan kepada personel Kepolisian – untuk merespon laporan masyarakat dan bertindak,” tukas Zulkarnain.

Kota Medan yang sudah kondusif, tambahnya, jangan sampai terbuka untuk tindak kejahatan beraksi tengah malam. Apalagi, menjelang Pemilu, jangan dikotori dengan berbagai bentuk kejahatan yang merusak kodusivitas kota Medan.

(7)