write the paper informative essay about poverty essay scholarships 2019 feb examples of poem explication essay what is a writing draft best buy help 123

Dinkes Sumedang Tegaskan Obat Abate Gratis, Tidak Diperjual Belikan

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, Anna Sabana mengingatkan agar warga tak usah membeli obat pembunuh jentik nyamuk abate, karena obat itu bisa didapatkan warga Sumedang secara gratis.

“Silahkan kepada warga yang membutuhkan (abate) untuk menghubungi Puskesmas setempat, gratis tak usah membeli”, ujar Anna kepada koransinarpagijuara.com seusai jumpa pers di Gedung Negara, Senin (29/01/19).

Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, Anna Sabana

Dikatakanya, obat yang dijual kualitasnya diragukan, sementara, dikatakan Anna, Abate yang ada di Puskesmas kualitasnya terpercaya.

“Kualitas obat abate yang diperjualbelikan ke rumah – rumah kulitasnya diragukan, dan Abate yang ada di Puskesmas di jamin, karena itu resmi dari Pemerintah”, terangnya.

Dijelaskan Anna, obat Abate merupakan penangkal jentik nyamuk Demam Berdarah.

“Tapi untuk penggunaanya pun harus dengan cara yang benar, ditaburka ditempat lokasi penampungan air yang dipakai bersarang nyamuk – nyamuk”, imbuhnya.

Tetapi, ucapnya lagi, untuk bak air yang biasa dikuras seminggu sekali, abate itu tak perlu ditaburkan.

“Dengan demikian maka kepada warga jika membutuhkan Abate seharus nya datang saja ke Puskesmas, selain gratis akan mendapat keterangan cara penggunaan Abate yang semestinya”, tukas Anna.

Dengan begitu Anna menegaskan, jika pihaknya tak pernah memberi rekomenfasi apalagi ijin kepada pihak manapun untuk memperjualbelikan obat Abate.

“Dinkes Sumedang tidak pernah memberikan rekomendasi apalagi ijin untuk memperjualbelikan obat Abate kepihak manapun”, tegasnya.

(49)