essay on nuclear power quoting song lyrics in an essay topics for descriptive essays how to write a history research paper introduction

Siswa SMP Marhas Raih Juara Silat Tingkat Asia

Pewarta: Dwi Arifin S.Pd

Koran Sinar Pagi (Kabupaten Bandung)-, Zaki Nugroho siswa kelas SMP Marhas Margahayu meraih juara 3 lomba pencak silat se Asia Tenggara. Lomba tersebut diselenggarakan oleh perguran silat Paku Bumi di Gor Pajajaran Kota Bandung beberapa bulan yang lalu.

Saat diwawancarai wartawan di sekolahnya, Zaki Nugroho menjelaskan “pertandingan itu terdiri dari beberapa perguran silat dan tingkat Asia Tenggara. Awalnya saya diikutkan oleh pelatih untuk bertanding. Karena pelatih melihat ada bakat seni silat yang saya miliki. Dan ahirnya dari pertandingan yang diikuti mulai tingkat daerah hingga Asia. Beberapa piala atau mendali teraih hingga uang pembinaan dibawa pulang olehnya”

Selanjutnya Zaki mengungkapkan rasa bangga dan senang dari berbagai prestasinya. Dari mulai kejuaran Jabar Open, lintas provinsi dengan peserta dari Papua, Sulawesi dan DKI Jakarta. Semua perlombaan dijalani dengan latihan rutin dan dukungan dari berbagai pihak. Yang membuat motivasi untuk menjadi juara.

Saat ini Zaki memiliki keahlian silat untuk bidang tarung dan seni. Bakat minat silatnya sudah tumbuh sejak kelas 5 di Sekolah Dasar. Walaupun sudah sering menjadi juara, Zaki tetap rutin latihan di perguruan silat yang ada dibelakang rumahnya daerah Palgenep desa Margahayu Selatan.

Zaki menilai keahlian silat penting dimiliki oleh kaum remaja. Karena dengan ilmu bela diri tersebut, dia bisa membangun prestasi dan menjaga dirinya.

Kepala SMP Marhas Thomas Syaripudin Chobir M.Pd mendampingi Zaki Nugroho sang juara silat saat diwawancai wartawan media cetak dan online di halaman sekolah.

Zaki juga mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolahnya yang memberi dukungan dengan mendaftarkan dan membiayai untuk pertandingan silatnya. Kepala sekolah baiknya orangnya, dan selalu mendukung kegiatan Zaki. Kadang-kadang juga ngajak bercanda kepada Zaki yang buat Zaki senang kalau bertemu dengannya di lingkungan sekolah.

(166)