outline template for essay types of academic writings non passive voice in essay why are names important essay 3 paragraph essay about friendship good essays about yourself

Dinilai Tak Netral, Seorang ASN Kemenag Sumedang Ditenggarai Terancam Sangsi KASN

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Terkait Upload di status Face Book (FB) nya, beberapa waktu lalu dinilai mengandung unsur kampanye untuk caleg RI Dapil IX (Sumedang, Majalengka, Subang) Maman Imanulhaq dari PKB. Akhirnya Bawaslu Kabupaten Sumedang memutuskan DN, ASN Kemenag Sumedang direkomendasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Jakarta, karena melanggar aturan.

“Setelah melalukan tahapan klarifikasi sesuai Perbawaslu No.7 tahun 2018 tentang penanganan laporan dan temuan pelanggaran, maka akhirnya DN dinyatakan melanggar UU ASN No.5 tahun 2014 pasal 2 dan 12 junc to PP No.42 tahun 2004, dan juga surat Menpan RI No. B/71/M.SN.00.00/2017”, ujar Ade Sunarya Komisioner Bawaslu Sumedang, diruang kerjanya kepada koransinarpagijuara.com Jumat, (25/01/19).

“Hal itu sudah melalui tahapan klarifikasi dari mulai pemanggilan saksi – saksi hingga minta pendapat ahli dari KPU, akhirnya diputuskan di tingkat pleno kami (Bawaslu -red) dan hasilnya memenuhi, unsur pelanggaran”, imbuhnya lagi.

Dikatakan Ade lagi, untuk memutuskan pelanggaran ASN tak perlu ke tingkat Gakkumdu karena itu bukan pelanggaran pidana Pemilu oleh karenanya cukup dari hasil pleno Bawaslu, dan langsung direkomendasi ke KASN, terang Ade.

“Dan ditingkat pleno itu lah, setelah melalui kajian, kami putuskan saudara DN melanggar aturan”, pungkasnya.

(72)