Kosasih Membawa Angin Perubahan Terhadap Perkembangan Desa Cipeundeuy

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Dede

Koran SINAR PAGI, Kab Purwakarta,- Berbagai perubahan mulai tampak nyata dirasakan warga Desa Cipeundeuy, Kecamatan Bojong, Kab.Purwakarta, seperti dibidang inprastruktur dan pelayanan Pemerintah Desa terhadap warga yang kian membaik, salah satunya dengan tersedianya Mobil Ambulan Desa (Modes) yang siap 24 jam melayani warga yang memerlukan kendaraan untuk berobat dikala sakit.

Tidak hanya itu, kendati dilakukan secara swadaya, namun beberapa rumah dengan kategori tidak layak huni pun telah pula mendapat perbaikan, sehingga penghuni merasa lebih nyaman menempatinya.

Rumah warga setelah mengalami rehab

Berbagai perubahan kearah lebih maju ini tak lepas dari peran Kepala Desa Cipendeuy, Kosasih yang dinilai warganya memiliki kepedulian dan tanggung jawab tinggi terhadap amanah yang diterimanya untuk memimpin Desa Cipeundeuy.

Salah seorang warga yang juga Kepala Dusun Tiga, Pasir Timba RT 10/RW 04 Empan Misrudin atau yang akrab disapa Pedi, menilai Kosasih sebagai Kepala Desa Cipendeuy telah membuktikan kinerjanya dengan baik, sebagai wujud pengabdiannya terhahap masyarakat.

“Banyak kemajuan yang dirasakan untuk wilayah Cipeundeuy selama kurun waktu 1 tahun lebih Pak Kosasih menjabat sebagai kepala desa,” ucapnya kepada koransinarpagijuara.com, Rabu (23/01/19).

Menurutnya, sosok Kosasih sebagai Kepala Desa Cipeundeuy memiliki rasa sosial yang tinggi terhadap warganya, terlebih pada yang beruntung (kurang mampu).

“Dalam satu 1 tahun lebih 2 bulan kepemimpinannya, sudah beberapa rumah tidak layak huni yang direhab, walaupun tidak ada bantuan dari pemerintah tapi Pak Kades berupaya memperbaikinya secara swadaya, dia berani mengorbankan hartanya untuk kemajuan masyarakat yang dipimpinnya,” pungkasnya.

Dia berharap, dengan sisa masa jabatannya, Kades Kosasih mampu berbuat yang lebih baik, sehingga mampu membawa Desa Cipeundeuy menjadi Desa terdepan, yang mampu bersaing dengan desa – desa lainnya di berbagai bidang, terutama kesejahteraan rakyat.

Pos terkait

banner 468x60