business topics to write about example of sociology research paper buy essay org mla format in papers essay about business competition example

Dishub Kabupaten Bandung Tingkatkan Keselamatan Lalu Lintas

Pewarta: Dwi Arifin S.Pd

Koran Sinar Pagi (Kabupaten Bandung)-, Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung terus meningkatkan tertib lalu lintas untuk keselamatan pengendara dan penumpangnya. Melalui bidang keselamatan lalu lintas seksi promosi dan kemitraan keselamatan beberapa program digulirkan berupa fokus pembinaan prilaku berkendara peningkatkan sarana rambu-rambu lalu lintas hingga sosialisasi kesadaran keselamatan lalu lintas sejak dini pada anak-anak dan pelajar. Hal ini diungkapkan Eric S.Sos M.M, Kepala seksi Promosi dan Kemitraan keselamatan diruang kerjanya.

Eric juga menyampaikan beberapa sekolah dan taman kanak-kanak rutin setiap hari rabu berkunjung ke taman tertib lalu lintas yang ada di kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung yang berada di Jl Tersan Warung Lobak Gandasar Katapang.

Kunjungan sekolah merupakan program kemitraan lembaga pendidikan dan Dinas Perhubungan bertujuan mengkampanyekan tentang keselamatan dijalan raya. Hal ini untuk meminimalisir kecelakaan di tingkat pelajar hingga menumbuhkan prilaku tertib lalu lintas sejak dini.

Dan siswa juga bisa study tour dengan didampingi Dishub untuk praktek langsung dilapangan. Diantaranya cara menyebrang ditempat yang disediakan yaitu zebra cross, menghadapi lampu merah pengatur jalan, dan penggunaan alat keselamatan berkendara.

Selain itu juga Dinas Perhubungan turun langsung mengecek kendaraan yang keluar masuk wilayah kabupaten Bandung. Diantaranya kendaraan yang menuju tempat wisata. Kegiatan ramcek ini dilaksanakan melalui kerjasama antara Dishub, Polres dan Penguji-penguji kendaraan.

Eric juga menyimpulkan bahwa Dishub rutin mengaudit sarana lalu lintas diwilayah rawan kecelakaan dan berupaya memenuhi kebutuhan sarana rambu lalu lintas untuk keselamatan semua pihak.

Dinas Perhubungan menyediakan media sosial face book atau instagram untuk menyerap aspirasi pengendara dan lainnya. Misalnya nanti kalau barang yang dibutuhkan untuk keselamatan barang ada dan anggarannya ada. Maka akan dibahas di musyawarah rencana pembangunan tingkat kabupaten untuk diwujudkan.

(14)