Aktivasi Rel KA Cibatu – Garut Dilakukan Door to Door

  • Whatsapp
banner 468x60

Foto : Manager Humas Daop 2 Bandung, Joni Martinus

Pewarta : Fitri/Agus

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut- Terkait reaktivasi rel KA Cibatu – Garut, pihak PT KAI (Kereta Api Indonesia) Daop 2 Bandung, tengah melakukan sosialisi kepada warga, demikian dikatakan Manager Humas Daop 2 Bandung, Joni Martinus.

Menurutnya sosialiasi terhadap warga yang terdampak reaktivasi rel KA tersebut, sebelumnya sudah dilakukan koordinasi dengan warga yang bangunannya terkena imbas.

Tak itu saja pihak PT KAI juga melakukan nya dengan cara door to door untuk sekaligus memberikan konpensasi penggantian bongkar bangunan, jelas Joni

“Petugas kami mendatangi satu persatu warga yang rumahnya terkena dampak, untuk memberikan uang bongkar sesuai dengan luas lahan yang digunakan,” ujarnya.

Joni menegaskan, tidak hanya melakukan sosialisasi terhadap warga, namun PT KAI juga berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan Kepolisian, bahkan sosialisasi dilakukan melalui media massa.

“Tidak benar bila ada anggapan, bahwa pihak PT KAI tidak melakukan sosialiasi terhadap masyarakat yang bangunannya terdampak reaktivasi. Sosialiasi itu dilakukan melalui beberapa komponen seperti secara langsung ke warga, koordinasi dengan pemerintah, hingga dilakukan di media massa,” tandasnya.

Pos terkait

banner 468x60