Wali Kota Medan Pimpin Prosesi Pernikahan Purna Praja Dharma Astha Brata

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Wali Kota Medan, H T Dzulmi Eldin bertindak sebagai Inspektur pada Upacara Prosesi Pernikahan Purna Praja Dharma Astha Brata atas nama Muhammad Aidiel Putra Pratama dengan Amalia Maulidina Johan di MICC Jalan Gagak Hitam, Medan, Minggu (20/01).

Bertindak sebagai Perwira Upacara, Kasubbag Protokol Bagian Umum Setda Kota Medan Syamsul Fitri Siregar dan selaku Komandan Pasukan Prosesi yakni Sekretaris Lurah Kelurahan Babura Kecamatan Medan Sunggal Fitrah Josa Ritonga.

Prosesi ini merupakan tradisi pernikahan Purna Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan merupakan penghormatan kepada Purna Praja atau alumni IPDN yang akan melangkah memasuki lembaran kehidupan pernikahan.

Tampak dalam prosesi upacara tersebut beberapa barisan Purna Praja IPDN mengiringi kedua mempelai memasuki ruangan sekaligus menghantar ke mimbar pernikahan, diiringi dengan langkah perlahan oleh barisan Purna Praja IPDN.

Kemudian, barisan membentuk formasi Bintang Astha Brata yang mengelilingi kedua mempelai. Selanjutnya Wali Kota Medan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara didampingi Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kota Medan Hj.Rita Maharani Dzulmi Eldin memakaikan cincin Purna Praja kepada mempelai pria, Aidiel Putra dan memberikan pakaian seragam Dharma Wanita kepada mempelai wanita, Amalia Maulidina Johan.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan, setelah prosesi ini kedepan akan banyak tantangan dalam menjalani bahtera kehidupan berumah tangga. Untuk itu, Wali Kota berpesan agar saling menjaga komunikasi dan kepercayaan diantara kedua mempelai. Karena menurut Wali Kota kedua hal tersebut adalah kunci dari berumah tangga.

“Alhamdulillah, prosesi pernikahan Purna Praja Dharma Astha Brata yang baru saja kita saksikan berlangsung dengan hikmad dan lancar. Semoga dengan prosesi yang sukses ini dapat mengantarkan ananda dalam mengarungi bahtera rumah tangga ke depan. Jaga selalu komunikasi dan kepercayaan karena kedua hal tersebut adalah kunci utama kesuksesan dalam berumah tangga,” pesannya.

Selanjutnya, Wali Kota menyampaikan selamat datang ke dalam keluarga besar Pemko Medan kepada mempelai wanita Amalia Maulidina Johan. Kepada Dina begitu biasa mempelai wanita disapa, Wali Kota berpesan untuk selalu tulus dan ikhlas dalam melayani dan mendampingi suami yang nantinya akan memiliki jenjang karir di Pemko Medan.

“Ananda Dina diharapkan dapat menjadi tempat bertukar fikiran, tempat bersenda gurau dan menghilangkan penat sang suami setelah menjalankan tugasnya. Jadilah seperti melati yang putih, suci, lembut dan wangi yang dapat menenangkan perasaan dan fikiran suami Ananda nantinya,” ujarnya.

Sedangkan kepada Aidiel, Wali Kota berpesan, agar dapat menjadi suami dan imam yang selalu mengayomi istri dan anak-anak nantinya. Wali Kota juga mengharapkan Aidiel menjadi suami dan ASN yang senantiasa bertanggungjawab serta dapat menyeimbangkan antara pekerjaan dan rumah tangga.

“Jadilah suami dan imam terbaik bagi istri dan anak-anak kelak. Dapat menyelaraskan antara pekerjaan sebagai Abdi Negara dengan kepala keluarga. Disatu sisi Aidiel adalah aparatur yang wajib mengabdi kepada nusa dan bangsa sedangkan disisi lainnya Ia merupakan kepala keluarga yang bertanggung jawab atas diri istri dan anak-anak nantinya,” Katanya.

Mengakhiri sambutannya, Wali Kota tidak lupa Mendokan agar kedua mempelai menjadi Keluarga yang Sakinah Mawaddah wa Rohmah, dapat selalu bersatu-padu dalam menghadapi persoalan dan berbagai tantangan pada kehidupan pernikahannya. Selain itu, Wali Kota juga mendoakan agar kedua mempelai segera diberikan momongan dan dapat melahirkan generasi penerus yang beriman, bertaqwa, cerdas dan sehat nantinya.

(15)