UKM Mapala “Belantara” Faperta Uniga Gelar Sertijab

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Usai hasil dari musyawarah Keluarga Besar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pecinta Alam “Belantara” Fakultas Pertanian Universitas Garut, di Camping Ground Ciberem 22-23 Desember 2018, Menghasilkan beberapa keputusan salah satunya pemilihan Ketua Adat, yang sebelumnya di Nahkodai oleh Aldo Tri Junjunan selama dua tahun, sehingga jabatan ketua adat perlunya regenerasi untuk memimpin organisasi yang Fokus terhadap kelestarian lingkungan.

Hellmie Sudrajat yang akrab di sapa Bekok, Nomor Anggota B.16.062.CC akhirnya terpilih Menahkodai UKM Mahasiswa Pecinta Alam Belantara Fakultas Pertanian Universitas Garut selama periode 2019 sampai 2020.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada kawan – kawan yang telah mempercayai saya untuk menahkodai Mapala Belantara ini, semoga dapat mengemban amanah dan kepercayaan ini dengan baik untuk mewujudkan tujuan organisasi belantara, semoga belantara lebih baik lagi, tetap menjaga serta mengharumkan nama baik almamater Fakultas Pertanian Universitas Garut dan Almamater UKM-PA Belantara. Belantara Jaya Jaya,” ucap Bekok, Sabtu (19/01/19).

Lebih lanjut Hellmie “Bekok” mengatakan, saat ini kondisi Lingkungan di Kabupaten Garut sangat memprihatinkan dimana Kawasan Konservasi Cagar Alam khususnya Sudah beralih fungsi, ini harus menjadi perhatian serius bersama sehingga bencana alam tidak terjadi lagi Khususnya di Garut.

Dalam kesempatan Sertijab di aula Fakultas Pertanian uniga yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Pertanian, H.Tendy Kusmayadi berharap, semoga eksistensi Belantara bisa bertahan dan tetap menjaga nama baik lembaga di dalam maupun di luar lingkungan kampus dan berharap dengan pengurus yang baru ini Belantara semakin sukses dan mampu mencetak kader kader lingkungan yang lebih baik.

(49)