is automatic writing safe how to write a reflection essay homework writing help how to write book names in an essay paper help discount code

Indonesia Power Hijaukan Bantaran Waduk Saguling

Pewarta : Deni HM

Koran SINAR PAGI, KBB,- Dalam rangka turut serta secara aktif melestarikan lingkungan hidup, PT Indonesia Power UP Saguling bersama dengan aparatur pemerintah setempat, dalam hal ini Pemerintah Desa Cangkorah, Satgas Citarum Harum Sektor 9 bersama – sama dengan masyarakat sekitar lokasi waduk melaksanakan salah satu program nya yaitu “Penghijauan” di area bantaran Waduk Saguling dengan nenanam berbagai jenis pepohonan buah – buahan dengan jumlah 1.200 pohon.

GM PT Indonesia Power UP Saguling, Buyung Arianto menyerahkan bibit pohon secara simbolis kepada masyarakat sekitar yang diwakili oleh Kepala Desa Cangkorah, Usep Sumpena disaksikan oleh Dan Satgas Citarum Harum Sektor 9, Kolonel Arief Prayitno.

Tampak hadir pada kesempatan itu, Dansub Sektor, Kolonel Inf Nasrul Tonyok serta seluruh Ketua RT/RW setempat berikut masyarakat.

Dalam sambutannya GM PT Indonesia Power UP Saguling menjelaskan, penanaman pohon tersebut bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan khususnya di bantaran Waduk Saguling dan sekitarnya.

Ia berharap masyarakat dapat turut menjaga dan memelihara tanaman tersebut, agar tumbuh subur dan memberikan manfaat wabil khusus bagi masyarakat sekitar, karena menurut dia, pohon yang ditanam sebagian besar adalah jenis pohon buah – buahan.

Buyung mengajak kepada seluruh warga masyarakat agar bersama – sama untuk menjaga kelestarian lingkungan, supaya PLTA Saguling ini dapat terus beroperasi untuk menghasilkan listrik yang murah jika dibandingkan dengan listrik yang dihasilkan oleh pembangkit lain yang menggunakan Batu Bara atau Disel yang jauh lebih mahal.

Sementara Kepala Desa Cangkorah, Usep Sumpena menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Idonesia Power UP Saguling yang telah melakukan penghijauan di wilayahnya.

“Dengan penghijauan ini, kita berharap kawasan ini kedepan akan lebih asri dan lestari,” ucapnya seraya menyatakan siap merawat dan menjaga tanaman penghijauan tersebut.

Acara tersebut berakhir dengan penanaman pohon kelapa oleh GM PT Indonesia Power UP Saguling, bergilran dengan Dan Sektor 9 Citarum Harum, Kepala Desa Cangkorah sekaligus dilakukan penandatanganan pernyataan kesiapan warga untuk memelihara tanaman yang diwakili para Ketua RW dan RT setempat.

(38)