Saat Kopi Morning Warga Sunur Keluhkan Kinerja Kades Kepada Bupati

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI Ogan Ilir,-
Program Ngopi (Ngobrol bareng Bupati) yang dilaksanakan setiap hari Jumat, dirumah dinas Bupati, Kpt Tanjung Senai, kali ini dihadiri sekitar 12 orang warga Desa Sunur yang ingin sharing dengan Bupati Ogan Ilir terkait pelayanan dan kinerja aparatur di desanya, Jum’at (18/01/19).

Dalam kesempatan tersebut warga mengungkapkan buruknya kinerja Kepala Desa Sunur, Kecamatan Rambang Kuang, Kabupaten Ogan Ilir, dalam 2 (dua) tahun terakhir kepemimpinannya kepada Bupati.

“Sejak dipimpin Apni, Desa Sunur rawan pencurian, sehingga warga desa menjadi resah,” ujar salah satu warga.

Selain itu lanjutnya, setiap akan melaksanakan pembangunan, kades tidak pernah memusyawarahkannya dengan warga, hanya sebatas dengan perangkat desa saja, tuturnya.

Didasari rasa kecewa yang mendalam terhadap kinerja kepala desanya, warga meminta kepada Bupati untuk menonaktifkan kepala desa dari tugasnya, karena dinilai sudah membuat masyarakat resah dan merasa tidak aman.

Menanggapi hal ini Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam akan melihat dulu kebenaran laporan warga tersebut agar tidak terjadi kesalahfahaman, “Kita akan pelajari kebenarannya, seandainya memang terjadi masalah yang berkaitan dengan hukum, kan ada aparat penegak hukum untuk menanganinya,” ucap Bupati.

Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam berjanji akan menampung aspirasi masyarakat yang disampaikan kepadanya, sebagai bahan evaluasi untuk Ogan Ilir yang lebih baik.

(108)