Studi Banding Fungsi Pengawasan, DPRD MUBA Kunjungi DPRD Ogan Ilir

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI Ogan Ilir,- “Kami ingin mengetahui bagaimana fungsi anggota DPRD Ogan Ilir dalam melakukan pengawasan ditingkat kecamatan, dibidang sekolah dan infrastruktur,” Demikian prakata yang disampaikan Rudi Hartono, Ketua rombongan DPRD Musi Banyuasin saat melakukan kunjungan kerja ke DPRD Ogan Ilir, Kamis (17/01/19).

Kunjungan Kerja anggota DPRD Komisi II Kabupaten Musi Banyuasin imi disambut sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Ogan Ilir, Mukhsina yang diwakili Saudi Arianto.

“Selain itu, kami juga ingin tahu sejauh mana fungsi anggota DPRD Ogan Ilir yang berhubungan langsung dengan bidang tersebut dalam melakukan fungsi pengawasan dan mengontrol dilapangan soal laju pemerintahan di Ogan Ilir,” tambahnya.

Ia menambahkan, dalam melakukan pengawasan anggota dewan harus punya power, agar jalannya roda pemerintahan bisa berjalan secara berimbang.

“Bagaimana pelaksanaan fungsi pengawasan terkait dalam 3 (tiga) hal yaitu pelaksanaan Perda, pelaksanaan APBN-nya dan pelaksanaan kebijakan-kebijakan pemerintah daerah,” katanya.

Mewakili Sekretaris Dewan, Saudi Arianto mengatakan, fungsi anggota DPRD Ogan Ilir disetiap Komisi berjalan dengan baik, termasuk dalam fungsi pengawasan.

“Alhamdulilah hingga saat ini fungsi anggota DPRD OI dalam melakukan pengawasan baik ditingkat kecamatan, Sekolah dan infrastruktur disetiap Desanya berjalan dengansangat baik,” ujar Saudi singkat.

(22)