transfer essay hwlp buy custom essay essay writers world review stereotyping essay introduction what is thesis statement in essay good thesis powerpoint presentations

RWS Cabang Sumedang Dibentuk, Arisandi : Pemimpin Harus Bisa Ngapung, Napak Dan Tenggelam

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Pengurus Rukun Wargi Sumedang (RWS) Cabang Sumedang, untuk kepengurusan periode 2019 – 2023 mulai dibentuk. Pembentukan itu berlangsung di kediaman Euis Mully di Rancapurut Sumedang, Rabu, (16/01/19).

Euis Mully, Ketua RWS Cabang Sumedang bersama Arisandi, saat rapat pembentukan RWS

Dikesempatan itu Ketua Satu, RWS Puseur (Pusat – red) Arisandi sempat berpesan di depan pengurus jika untuk menjadi Ketua RWS itu tidak mudah, pasalnya seorang pemimpin mesti
bisa menjalankan aturan atau papakem yang ada.

“Seorang pemimpin harus bisa ngapung ( terbang ), napak, dan teuleum (tenggelam)”, ungkapnya.

Dimaksud terbang, lanjutnya, pemimpin itu harus punya cita – cita setinggi langit, ia mesti visioner, dan istilah napak, mesti bisa berada disemua golongan, sementara dimaksud tenggelam, menurutnya, pemimpin itu mesti punya kepedulian terhadap keinginan masyarakat.

“Maka dari itu saya berharap ketua puseur harus bisa ngapung, napak dan tenggelam seperti yang dimaksud tadi”, ungkap Arisandi yang kini, populer sebagai Notaris di Sumedang.

Sementara itu Ketua RWS Cabang Sumedang terpilih, Euis Mully, mengutarakan, setelah pembentukan ia akan secepatnya melakukan konsolidasi internal juga segera bermitra dengan pemerintah.

“Saat ini, saya konsen melakukan konsolidasi internal guna menghadapi pelantikan yang akan dilakukan pada 27 Januari ini”, ujarnya.

Adapun langkah selanjutnya, kata dia, akan segera sounding ke Muspida dan untuk selanjutnya bisa melakukan kemitraan yang lebih nyata.

“Kedepan kita harus melakukan kemitraan dengan pemerintah, untuk bisa berperan lebih besar, misalnya dalam penanganan destinasi tempat pariwisata, karena di RWS ini penuh dengan orang-orang budaya yang berbudaya,” tuturnya.

Sebelumnya Ketua Puseur RWS, Iwa Kuswaeri yang juga pejabat eselon II di lingkungan Pemda Sumedang kepada koransinarpagijuara.com mengutarakan agar RWS Sumedang bisa menjadi contoh.

“RWS cabang Sumedang ini mesti jadi contoh bagi cabang lainya, juga harus bisa mengembangkan potensi yang ada juga cabang lainya pun harus sama”, ucapnya.

(43)