Pemkab.Bangka MoU Dengan Kejari Sungai Liat

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Imam K

Koran SINAR PAGI, Bangka,- Kunjungan Kejari Sungailiat, Bangka yang di pimpin Kepala Kejaksaan Negri Sungailiat Jefri Huwae ke kantor P2RD Pemkab Bangka dalam rangka tatap muka dan membahas hasil MOU antara Pemkab Bangka dengan pihak Kejaksaan Negri Sungailiat beberapa minggu lalu.

Demikian dikatakan Plt Kabid Pendapatan Asli Daerah Badan Pengelolaan Pajak dan Retrebusi Daerah, Saparudin mewakili Kadinas P2RD Bangka Darius. S.Sos kepada wartawan KSP diruang kerjanya Selasa(15/01/19)

Diterangkan Saparudin sebelumnya memang sudah dilakukan pertemuan untuk pembahasan masalah penagihan pajak daerah dan kerja sama dengan pihak kejaksaan Negri Sungailiat itu saja intinya.

Sedangkan pertemuan kemarin itu adalah menjelaskan bagaimana menindaklanjuti dari MOU itu antara pemkab Bangka dengan pihak Kejari Sungailiat tersebut.

Kalau memang perlu bantuan mereka dalam rangka penagihan pajak daerah secara otomatis kehadirannya tetap diperlukan bantuannya, tukas Saparudin.

Diakui Saparudin sampai saat ini memang tidak ada kendala,cuma mereka memfasilitasi saja dalam hal itu, “Jadi merekakan punya kasi- kasi dan tim T4D dimana memungkin kita untuk memintan bantuan pihak Kejari Sungailiat dalam rangka kerja sama penagihan maka diperlukan MOU tersebut,kata Kabid PAD Badan Pengelolaan Pajak dan Retrebusi Pemkab Bangka ini,” katanya.

Salah satu dari point MOU itu adalah kerja sama dalam bentuk penagihan pajak ujar Saparudin, Disisi lain ungkapnya, seandainya kami ada kendala dalam hal penagihan pajak terhadap perusahaan -perusahaan besar seperti hotel misalnya apaboleh buat kita perlu bantuan mereka untuk melakukan penagihan, tetapi untuk wajib pajak yang kecil-kecil tidak kita lakukan hal demikian ujar Saparudin.

Dikatakan Saparudin tidak hanya di pemkab Bangka saja tetapi di seluruh pemda se- Indonesia dimungkinkan untuk melakukan kerja sama ini.

Bahkan pemkab Bangka pernah beberapa tahun melakukan kerjasama itu namun terputus dan kini dilanjutkan lagi dengan ledding sektor di bagian hukum jadi MOU itu mereka yang membuatnya papar Saparudin.

MOU sudah selesai dan sudah ditanda tangani sedangkan actionnya tergantung kita kapan kita mulai perlu bantuan dari Kejari Sungailiay mereka telah siap.

Pos terkait

banner 468x60