IPSI Jabar Adakan Sosialisasi Pedoman Festival Pencak Silat Seni 2018

Pewarta : Lipsus

Koran SINARPAGI, Bandung,- Untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme juri pencak silat seni, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI)  Provinsi Jawa Barat, mengadakan sosialisasi pedoman teknis dalam penyelenggaraan festival,  bertempat di Hotel Lodaya, Jl. Lodaya no. 12, Bandung. Sabtu (12/01/2018) kemarin.

Kegiatan sosialisasi  yang diikuti 36 peserta juri dari kabupaten/ kota se-Jawa Barat tersebut, dibuka langsung oleh Sekretaris Umum IPSI jawa Barat.

H. Yoyo Yahya, SH sebagai sekum IPSI Jabar,  berharap untuk  peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi pedoman dapat memanfaatkan waktu sesuai profesionalisme  juri seni pencak silat.

“Saya yakin, juri yang mengikuti penataran disini merupakan peserta yang mempunyai skill profesional di bidang seni pencak silat sehingga mampu mengimplementasikan dalam paparan dasar pedoman festival 2018 yang baru bisa dilaksanakan tahun ini,” tuturnya.

Peserta Juri festival tampak antusias ikuti penataran, di hotel lodaya. Sabtu (12/01). Kemarin. 

Selanjutnya, dia menjelaskan tentang pentingnya sosialisasi pedoman sebagai dasar pelaksanaan tugas sesuai juklak dan juknis berdasarkan peraturan PB Pusat IPSI yang harus di jalankan.

“Secara teknis sangat penting, seiring perkembangan dan kemajuan seni pencak silat tentu ada perubahan yang mendasar yang perlu dikaji oleh semua pihak, dan juri festival IPSI Jabar harus bisa mengikuti pedoman sesuai aturan PB Pusat yang baru,  agar saat pelaksanaan kejuaraan tidak terjadi trouble,” Jelas yoyo kepada media koran SINARPAGI usai pembukaan. Sabtu (12/01/2018) kemarin.

Peserta mendapatkan piagam sosialisasi pedoman juri festival seni pencak silat.

Sementara Ketua panitia pelaksana sosialisasi, Dadang Gunawan salah satu tokoh budaya seni festival budaya, menginginkan peserta dapat menyerap pemaparan narasumber dari tim penatar yang bersertifikat Nasional.

” Ini kesempatan, narasumber tim penatar sosialisasi juri festival yang akan memberi materi telah berlisensi Nasional bahkan Internasional, jadi merupakan kesempatan peserta (juri) untuk berdialog interaktif membahas pedoman yang sudah tertuang dalam buku panduan,” katanya.

Acara berlangsung dengan inovatif bersama moderator Hendra, berikut anggota Tim Penatar Juri Festival IPSI Jabar sebagai narasumber Tateng Sugandar, Asep Azwar, Nanan dan Asep Gunawan, dengan dihadiri tokoh senior budaya seni pencak silat Provinsi Jawa Barat. ***

(136)