Perangkat Desa se Kecamatan Cisaga ke Jakarta, Untuk Tagih Janji Jokowi

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis,- Perangkat Desa yang berasal 11 (sebelas) dari se Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis yang bernaung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) berangkat ke Jakarta untuk bergabung dengan perangkat desa dari daerah lainnya dalam rangka menagih janji Jokowi yang akan mem PNS kan perangkat desa yang diucapkannya pada Pilpres 2014 lalu.

PK PPDI Kecamatan Cisaga Carikin mengatakan, PPDI Kecamatan Cisaga akan Memberangkatkan sekitar 2 (dua) bis kurang lebih 80 orang sore ini, Minggu (13/01/19) dan akan bergabung dengan rombongan perangkat desa se – Kabupaten Ciamis, di Gedung IC dengan target sampai di Jakarta pada Hari Senin (14/01/19).

“Perangkat desa dari Ciamis yang akan berangkat diperkirakan berjumlah 2.000 orang,” ucapnya.

Selanjutnya, dari Ciamis rombongan akan bergabung dengan perangkat desa se Indonesia dalam sebuah acara yang bertajuk Silaturahmi Nasional (Silatnas) 141.

Menurut Carikin, aksi tagih janji ini bukan lah yang pertama kali dilakukan, tapi untuk yang ke 4 kali, karena belum juga terealisasi.

“Saat Pilpres 2014 lalu, Jokowi berkomitmen akan mem PNS kan perangkat desa, namun hingga akan berakhir masa jabatannya belum juga terealisasi, dan kini untuk ke empat kalinya kami akan meminta Pak Jokowi untuk memenuhi janjinya tersebut,” ucapnya.

(31)