Kapolres Pelabuhan Belawan Berharap, Masyarakat Tidak Mudah Terpacing Berita Hoax

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Di era Digitalisasi saat ini,kita berharap masyarakat Indonesia “jangan cepat mudah terpancing dengan berita-berita Hoax” yang banyak beredar di Media Sosial (Medsos).

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis saat bersilaturahmi dengan komunitas suku Aceh yang bermukim di Ujung Banteng Pajak Baru Keluarahan Belawan Bahagia, Kamis (10/01) sekira pukul 08.30 Wib.

Kegiatan silaturahmi Kapolres tersebut digelar di kedai Kopi Hanifa jalan Gulama Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan.

Dalam acara itu Kapolres hadir bersama sejumlah Pju seperti Kasat Binmas AKP H.Justar Purba, Kasat Shabara AKP Eriyanto Ginting.

Hadir dari perwakilan Forkopimcam diwakili oleh Lurah Belawan Belawan Ali Mukti Nasution.

Berikutnya, hadir dari tokoh agama diwakili oleh Al Ustadz Muliadi MZ, Al Ustadz Syamsul Bahri, Al Ustadz Yahya, Al Ustadz Zakaria. Acara itu juga diramaikan dengan kehadiran komunitas suku Aceh yang mencapai 150 orang.

Dalam kesempatan itu,Ikhwan Lubis menambahkan agar masyarakat jangan sama – sama menjaga anak kita agar tidak terpengaruh Narkoba.

“Saya ada saran untuk bapak ibu sekalian apabila anak kita sudah mulai besar dan dewasa agar memasukan ke Pesantren biar kuat beragama dan semoga jauh dari pergaulan kenakalan remaja dan dari lingkaran penyalahgunaan narkoba, semoga di Pesantren anak-anak kita bisa ditempah keimanannya,” ungkap Ikhwan.

Selanjutnya Ikhwan memgajak masyarakat untuk menjaga ketertiban Kamtibmas di dalam Pileg dan Pilpres 17 April 2019 ini.

Dari penyampaian Kapolres Pelabuhan Belawan tersebut warga komunitas suku Aceh menanggapinya secara atusias, Salah satu perwakilan kumunitas mengatakan agar Polres Pelabuhan Belawan lebih giat lagi memberantas peredaran narkoba khususnya yang ada di Pajak Baru di Kampung Kolam dan jalan Belanak karena sudah meresahkan masyarakat karena dapat merusak anak sebagai generasi muda.

Atas tanggapan warga, Kapolres Pelabuhan Belawan menanggapi dengan mengatakan, “Polres akan membentuk tim khusus yang memantau dan memberantas peredaran narkoba dilokasi tersebut,” tegas Ikhwan.

(7)