Kabupaten Sukabumi Kembali Berduka

Pewarta : Avenk

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Hujan dengan intensitas tinggi dibarengi petir dan angin kencang kembali melanda beberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Jum’at (11/01/19) sekira pukul 14.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Diperoleh informasi, sedikitnya ada 5 (lima) kecamatan yang mengalami dampak akibat cuaca ekstrim ini, bahkan dibeberapa daerah mengalami fenomena hujan es.

“Kab.Sukabumi kembali mengalami fenomena alam hujan angin disertai Es yang terjadi dibeberapa wilayah, antara lain Bojonggenteng, Kalapanunggal, Cikidang, dan Cibadak,” ungkap Eka Widiaman Kasi Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab.Sukabumi, saat dihubungi lewat telepon selularnya, Sabtu (12/01/19).

Dirinya mengaku belum bisa memberikan informasi secara detail terkait dampak yang ditimbulkan dari bencana yang terjadi kemarin sore tersebut, karena masih dalam pendataan petugas BPBD Kab.Sukabumi dilapangan.

Dihari yang sama hujan deras disertai sambaran petir dan angin kencang juga menerjang diwilayah Kampung Asahan Desa Sukasirna Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi yang mengakibatkan kerusakan pada beberapa rumah warga dan alat elektronik milik warga.

“Genting pada hancur, bahkan ada yang kena halilintar, barang elektronik seperti TV, Kulkas, penanak nasi, casan juga pada rusak dan listrik juga langsung padam kemarin,” ujar salah satu warga.

Tidak ada korban jiwa dalam fenomena alam ekstrim ini, namun kerugian materi yang dialami warga jumlahnya tak sedikit.

(43)