Ruas Jalan Peundeuy – Maroko Longsor, Akses Transportasi Warga Terputus

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Garut,- Akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah Garut Selatan dalam beberapa waktu terakhir, membuat jalur lintas jalan dibeberapa kecamatan mengalami longsor, seperti hal nya yang terjadi di Kecamatan Talegong dan Kecamatan Peundey, hingga menyebabkan ruas jalan tertutup material longsoran.

Opik, salah satu warga Desa Toblong Peundey mengatakan, akibat kejadian tersebut jalan yang menghubungkan Kecamatan Peundey dan Desa Makoko Kecamatan Cibalong, kini tak bisa dilalui kendaraan.

Menurutnya jalan yang berlokasi di Kp.Cinangsi Karindo jalannya terjadi tinggal sebagian, sehingga tak bisa dilalui kendaraan dari dua arah, jelasnya

Diperkirakan kejadian longsor terjadi pada Kamis malam (10/01/19), karena malam itu hujan sangat lebat, hingga terjadi longsor akibat gerusan air,” terangnya.

Lanjut dia, dengan putusnya jalan tersebut, kendaraan tidak bisa sampai ke Kecamatan Peundeuy, karena tak ada jalan altetnatif lain, begitu juga pengguna jalan dari Garut menuju Maroko, sehingga mereka harus memutar melalui jalur Pameungpeuk, jelas Opik, Jum’at (11/01/19).

Hingga berita ini dipublish, belum tampak petugas dari Dinas PUPR atau UPTD Garut, meninjau lokasi jalan yang longsor ini, pungkasnya.

(38)