Warga Desa Pahonjean Bersyukur Jalan Desanya Dibangun

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Eka H

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Cilacap,-Bantuan dana yang digelontorkan pemerintah pusat melalui program Dana Desa (DD) sangat dirasakan manfaatnya, khususnya oleh masyarakat pedesaan, pasalnya, pembangunan yang selama ini diidamkan masyarakat bisa terwujud dengan nyata.

Salah satunya masyarakat Desa Pahonjean, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap Jawa Tengah yang mengaku sangat bersyukur dengan adanya program Dana Desa tersebut, dimana melalui Dana Desa tak lama lagi desanya akan memiliki sebuah jalan bagus untuk menunjang aktifitas warga sehari – hari.

Menurut Suswandi, salah satu warga Dusun Pahonjean Suswandi, jalan itu memang sudah sejak lama rusak, “Kalau musim hujan jalanan jadi becek dan berlumpur, sementara dimusim kemarau jalanan jadi berdebu apalagi saat ada kendaraan yang melintas,” ujarnya.

Dikatakan Suswandi Hari ini, warga bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Desa Pahonjean, karena telah merealisasikan pembangunan jalan dan memberikan pekerjaannya kepada warga setempat, sehingga selain mendapatkan pekerjaan, warga sekaligus dapat memantau pekerjaan agar berjalan dengan baik, karena yang akan menikmati hasilnya kan warga juga sebagai penerima manfaat dari pembangunan tersebut, tuturnya.

Sementara Kasi kesejahteraan Desa Pahonjean, Solehan, saat di temui di ruang kerjanya mengatakan, pembangunan tersebut tersebar di 17 dusun di Desa Pahonjean, dengan sasaran program antara lain Rabat Beton, pengaspalan jalan, serta penunjang jalan berupa pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT), Drainase dan sisanya dimanfaatkan untuk bidang pemberdayaan.

Solehan berharap, setelah pembanguan selesai warga mampu menjaga dan merawatnya, “Dengan adanya perbaikan jalan tersebut, aktivitas warga dapat berjalan dengan baik sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan warga,” tandasnya.

Pos terkait

banner 468x60