PWI OI Manfaatkan OI Expo Galang Dana Tsunami

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : adi/fitry
Koran SINAR PAGI, OGAN ILIR

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir manfaatkan Ogan Ilir expo untuk penggalangan dana bencana alam gempa tsunami Selat Sunda, Banten dan Lampung.

Aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh PWI Ogan Ilir ini, Rabu (09/01) cukup menarik perhatian dari semua pihak yang ada di stand Ogan Ilir expo yang digelar Pemkab Ogan Ilir dalam rangka HUT Ogan Ilir ke-15 tahun.

Betapa tidak dengan membawa kotak bertuliskan bantuan korban bencana alam Tsunami Selat Sunda, para rombongan PWI ini berkeliling dari satu stand ke stand yang lainnya guna menghampiri penjaga maupun pengunjung stand yang hadir saat itu untuk meminta agar mau berpartisipasi menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi kepada korban gempa yang sedang membutuhkan uluran tangan.

Alhasil aksi sosial para awak media ini tidaklah sia-sia belaka karena setiap yang dikunjungi cukup antusias memberikan bantuan secara sukarela.

Bahkan aksi kuli tinta ini mendapat apresiasi dan respon positif dari berbagai pihak baik dari pejabat Pemkab Ogan Ilir sendiri maupun dari pengunjung.

Seperti halnya yang diungkapkan oleh Camat Tanjung Raja, Erwin Sani, dirinya sangat bangga atas kinerja PWI Ogan Ilir yang menurutnya patut dicontoh oleh organisasi lain di Kabupaten Ogan Ilir dalam kegiatan sosial seperti yang dilakukan sehingga benar-benar bermanfaat bagi masyarakat luas.

Dan kedepan diharapkan kiranya menjadi agenda rutin dalam setiap kegiatan yang sifatnya sosial menyentuh langsung ke masyarakat.

Hal senada juga diungkapkan pengunjung, Dicky, sebagai pemburu berita harus peka dan peduli terhadap kejadian yang menimpa di sekeliling terutama menyangkut kemanusiaan yang membutuhkan uluran tangan dari semua pihak.

Sementara itu Plt Ketua PWI Kabupaten Ogan Ilir, Yasandi mengatakan, kegiatan penggalangan dana peduli gempa tsunami Selat Sunda yang digelar memang sengaja memanfaatkan momen OI expo tersebut mengingat acara itu pasti akan ramai dikunjungi.

Selain itu, diyakini para pengunjung pasti tidak akan keberatan jika hanya menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu korban gempa karena bantuannya bersifat sukarela.

Untuk itu, Yasandi mewakili rekan media yang bertugas di Ogan Ilir mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartipasi.

“Selanjutnya kegiatan akan terus dilakukan hingga penutupan OI expo. Dan bagi yang ingin menyalurkan bantuan silahkan datang ke stand PWI Ogan Ilir sebagai posko bantuan”, ujar Yasandi mengakhiri.

Pos terkait

banner 468x60