Pemkot Bogor Minta Ketua dan Komisioner KPU Jaga Marwah

Pewarta : H. Ahyar.M

Koran SINAR PAGI, Bogor,- Pemerintah kota Bogor Minta Ketua dan Komisioner KPU Jaga Marwahgor Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor meminta agar Ketua dan Komisioner KPU Kota Bogor yang baru bisa menjaga marwah (kehormatan) KPU, sehingga fungsinya dalam memfasilitasi penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 berjalan lancar.

Hal tersebut ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat pada saat menerima audiensi dengan Ketua dan Komisioner KPU Kota Bogor masa jabatan 2018-2023 di Paseban Surawisesa, Balai Kota Bogor, Kamis (10/01/2019).

Ade menyebutkan, penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 di Kota Bogor sudah berjalan dengan baik, bahkan KPU Kota Bogor mendapat penghargaan di tingkat Provinsi dan nasional. Oleh karena itu ia meminta agar hal itu bisa terus dijaga.

“Apalagi di komisioner yang sekarang ini ada incumbent yang profesional dan tentunya mereka bisa berbagi ilmu dan pengalamannya,” terang Ade.

Sedangkan terkait beberapa kebutuhan seperti gudang, petugas pengamanan dan sinergitas data, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mempunyai kewajiban untuk membantu memfasilitasinya agar Pemilu 2019 ini bisa berjalan dengan baik dan lancar sehingga pemilih mendapatkan pemimpin yang baik dan hebat.

“Tidak ada kata lain Pemerintah Kota Bogor harus mendukung terhadap rencana-rencana kegiatan KPU, baik itu kebijakan, anggaran termasuk infrastruktur gedung KPU,” tegasnya.

Khusus mengenai infrastruktur dia meminta agar KPU Kota Bogor mengajukan usulan melalui surat resmi.

“Jadi apabila kebutuhannya lahan nanti Pemkot akan mencari lahan yang strategis sehingga mereka bisa memohon anggarannya ke pusat,” imbuhnya.

(17)