Wakil Bupati Prihatin Dengan Masalah Sampah di Jeneponto

Pewarta : Awing/Syam

Koran SINAR PAGI, Jeneponto,- Wakil Bupati Jeneponto H.Paris Yasir lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jeneponto, Selasa (08/01/19) dan diterima oleh Staf Dinas Lingkungan Hidup.

Kunjungan kerja tersebut dilakukan dalam rangka mendapatkan informasi terkait persoalan penanganan sampah yang seringkali mendapat sorotan masyarakat khususnya masyarakat perkotaan.

Dalam kesempatan tersebut H.Paris Yasir, selain melakukan diskusi juga memberikan pendapat tentang bagaimana sistem pengelolaan sampah didaerahnya, khususnya ditempat hunian dan pasar, terutama Pasar Induk Karisa.

Sementara Nur Lewa Saad, staf Dinas lingkunga Hidup dihadapan wakil Bupati Jeneponto mengaku, pihaknya sangat membutuhkan tambahan armada dalam penanganan sampah ini.

“Untuk memperlancar pengangkutan sampah ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) kita butuh tambahan armada, karena yang ada saat ini sangat tidak memadai, antara volume sampah dan jumlah armada, tidak sesuai, sehingga penanganan sampah menjadi lamban,” ungkapnya.

(32)