sample essay critique blaise pascal essay mla format english paper example which is an example of a persuasive thesis statement conclusions to research papers what does thesis mean in an essay

Masyarakat Kota Banjar Sambut Baik Sistem Pelayanan SIM Online

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kota Banjar,- Warga masyarakat Kota Banjar menyambut gembira diberlakukanya pembuatan SIM (Surat Ijin Mengemudi) sistem Online, seperti yang tampak terjadi di Pasar Langensari Kota Banjar, Kamis (09/01/19).

Diakui salah satu warga Majenang Kabupaten Cilacap, Jainudin (50), pembuatan SIM sistem online lebih efisien, baik dari segi waktu maupun biaya.

“Kalau saya pergi ke Cilacap untuk ngurus pembuatan SIM, selain banyak menyita waktu juga membutuhkan biaya transportasi tambahan,” ucapnya.

Namun kata dia, dengan adanya pelayanan sistem online seperti sekarang, dirinya tidak perlu lagi repot – repot datang ke Cilacap, cukup mengurus di Langgensari Kota Banjar saja.

“Dua tahun kebelakang pernah ada pelayanan SIM keliling ke daerah Majenang, tapi sekarang sudah tidak ada lagi, padahal itu sangat membantu warga,” tambahnya.

Menurut M Hafid, petugas pelayanan SIM keliling, pelayanan pembuatan SIM di Pasar Langensari dilaksanakan 2 kali dalam setiap minggunya yaitu pada hari Senin dan Rabu, itu sudah rutin, jelasnya.

Ia berharap warga Kota Banjar dapat memanfaatkan pelayanan ini dengan sebaik – baiknya, karena menurut dia lagi, sistem pelayanan secara online ini dimaksudkan untuk mendekatkan dan mempermudah warga dalam membuat Surat Izin Mengemudi, pungkasnya.

(169)