Apresiasi Media Partner, Kadinkes Prov Jabar Beri Penghargaan Koran Sinar Pagi

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Liputan Khusus

Koran SINAR PAGI, Bandung,-  Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, dr. H. Dodo Suhendar, MM secara simbolis memberikan apresiasi terhadap Koran SINAR PAGI serta beberapa media cetak, elektronik baik televisi, radio yang telah menjadi mitra kerja Dinkes Tahun 2018, bertempat di UPELKES, Jl. Pasteur, Bandung. Selasa (07/01/19).

Dodo Suhendar mengatakan, dalam pencapaian target media berperan penting dalam  memberikan Informasi Prioritas Pembangunan Kesehatan (RPJMN) tahun 2015- 2019, termasuk Quick Respon masyarakat.

“Jelas, keberhasilan yang diraih Dinkes saat ini, tidak terlepas dari informasi yang dibangun media, kecepatan serta ketepatan dalam memberikan edukasi  program sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi yang jelas dalam pelayanan kesehatan,” tuturnya.

Menurutnya, ada 4 Isu kesehatan yang saat ini perlu ditangani khusus oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat termasuk Kementerian Kesehatan RI.

” Stunting,  kesehatan ibu dan anak, pengendalian penyakit menular, HIV, TBC,  malaria dan yang terakhir penyakit yang tidak menular seperti kanker, diabetes dan hipertensi, ini yang perlu mendapatkan skala prioritas,” tandasnya.

Untuk itu,  Dodo berharap kedepanya media bisa lebih berkontribusi aktif dalam membangun visi dan misi yang jelas, untuk mendukung program Dinas Kesehatan Provinsi  Jawa Barat.

” Seharusnya terlibat langsung, jadi bisa optimal sehingga seimbang dalam menyampaikan informasi kesehatan, kalau perlu ada semacam kemitraan yang lebih signifikan,” jelas Kadinkes usai acara kepada media koran SINAR PAGI, Selasa (7/01/19) Kemarin.

Hadir dalam acara tersebut, Kabid Kesmas Sri Sudartini,MPS, Kabid SDK Ismirni dan beberapa pejabat teras dilingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.***

Pos terkait

banner 468x60